Pecinta Gowes Mesti Punya 3 Aksesoris Sepeda yang Super Canggih Ini 3 Aksesoris Sepeda yang Super Canggih (Foto: Bosch-ebike)

JIKA sebelumnya transportasi umum menjadi pilihan kebanyakan orang untuk menghindari padatnya jalanan, semenjak pandemi virus corona baru atau COVID-19, orang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi. Bukan mobil atau pun motor, di masa seperti sekarang, sepeda justru menjadi pilihan segelintir orang untuk berpergian.

Melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat, tak kalah dengan alat transportasi lainnya, kini sepeda memiliki beberapa aksesoris yang sangat canggih, sehingga membuat minat orang menggunakan sepeda semakin tinggi.

Yuk simak tiga aksesoris sepeda canggih, seperti yang dilansir dari laman Thrill Inside.

Baca juga:

4 Film Wajib Buat Kamu yang Hobi Bersepeda

1. LINKA Smart Bike Lock

LINKA Smart Bike Lock (Foto: LinkaLock)
LINKA Smart Bike Lock (Foto: LinkaLock)

LINKA Smart Bike Lock merupakan aksesoris sepeda yang bisa dijadikan solusi bagi kamu yang takut sepedanya dicuri. Menjadi kunci sepeda otomatis di dunia, LINKA terbuat dari sembilan milimeter baja yang disertai kode akses empat digit untuk keamanan yang maksimum.

Selain itu, LINKA memiliki sensor yang dapat mendeteksi gerakan yang mencurigkan dan akan mengirimkan pemberitahuan ke ponsel yang telah terhubung. LINKA juga dilengkapi suara sirene melengking yang akan menarik perhatian orang jika ada calon pencuri berusaha membuka kunci sepeda otomatis tersebut.

Baca juga:

Hobi Bersepeda? Yuk Intip 5 Kota yang Sangat Ramah untuk Pengendara Sepeda

2. COBi Smart Bike System

COBi smart bike system (Foto: Road.cc)
COBi smart bike system (Foto: Road.cc)

Bukan lagi sepeda elektrik, saat ini kamu bisa mengubah sepedamu menjadi sepeda pintar. COBI merupakan perangkat gabungan yang bisa digunakan untuk lampu depan atau lampu rem, dan lampu sein dengan menggunakan aplikasi serta tombol terpisah yang bisa kamu kaitkan di sepeda. Melalui aplikasi yang bisa kamu unduh di ponselmu, kamu juga bisa mendapatkan informasi kecepatan, navigasi, dan platform untuk mendengar musik, seperti Spotify.

3. Shoka Bell

Shoka Bell (Foto: Capovelo)
Shoka Bell (Foto: Capovelo)

Tak jauh berbeda dengan COBI, Shoka Bell merupakan bel sepeda yang dilengkapi delapan pilihan suara untuk kebutuhan yang berbeda. Seperti, jika ada mobil, Shoka akan mengeluarkan suara bel yang lebih kencang seperti suara klakson mobil, dan jika ada pejalan kaki, Shoka akan mengeluarkan suara bel layaknya sepeda biasanya.

Kamu juga bisa memilih jenis suara yang kamu inginkan loh. Selain itu, Shoka Bell memiliki navigasi yang akan membantu kamu mencari jalur tercepat, lampu serta sensor gerak,yang bisa kamu hubungkan melalui ponsel mu. (Bel)

Baca juga:

5 Lagu Kekinian ini Dijamin Bikin Kegiatan Bersepedamu Makin Seru


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH