Pecahkan Rekor Seedorf: Ini 5 Fakta Menarik tentang Sepp van der Berg, Pemain Anyar Liverpool Sepp vsn den Berg (LFC)

MerahPutih.com - Setelah lama tak terdengar di bursa transfer, Liverpool membuat kejutan dengan merekrut bek muda Belanda, Sepp van den Berg. Untuk mendapatkan bek berusia 17 tahun ini, The Reds mengeluarkan dana 1,3 juta pound.

Van der Berg digaet Liverpool dari PEC Zwolle setelah memenangkan persaingan dengan Bayern Munchen dan Ajax Amsterdam, yang juga berminat.

Tak sedikit yang menyebut Van den Berg merupakan salah satu talenta paling bersinar dari Eredivisie. Namun, tak sedikit pula yang mengenal sosok pemain ini. Maklum, dia memang baru semusim tampil di level senior. Bahkan dia baru menjalani debut pada akhir Maret kemarin.

Berikut fakta-fakta yang perlu diketahui dari sosok Sepp van den Berg, pemain anyar Liverpool.

1. Pecahkan Rekor Clarence Seedorf

Sepp vsn den Berg (LFC)
Sepp vsn den Berg (LFC)

Van den Berg baru merasakan bermain di level senior musim ini. Dia melakukan debut pada Maret. Hingga akhir musim Van den Berg sudah menjalani 29 laga, 22 di antaranya di Eredivisie.

Memang, dia bukanlah pemain termuda yang melakoni debut di Eredivisie, tepatnya, pada usia 16 tahu dan 81 hari, dia adalah pemain termuda keempat yang menjalani debut di Eredivie. Namun Van den Berg menjadi pemain termuda yang bermain dalam minimal sepuluh laga di liga.

Dia mencatatnya saat berusia 16 tahun dan 256 hari. Van den Berg pun memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda Belanda, Clarence Seedorf.

2. Penerima Kartu Kuning Termuda

Stepp
Sepp vsn den Berg (LFC)

Untuk catatan yang satu ini tentu tidak diinginkannya. Ya, Van den Berg memang tercatat sebagai pemain termuda yang menerima kartu kuning di Eredivisie. Van den Berg menerima kartu kuning ini dalam laga debutnya.

3. Berawal sebagai Pemain Sayap

Sepp vsn den Berg (LFC)
Sepp vsn den Berg (LFC)

Salah satu kelebihan dari Van den Berg adalah kemampuannya menggiring bola dengan cepat dari lini pertahanan. Sebagai bek tengah dia mampu menjadi awal serangan timnya.

Kelebihan ini terlihat wajar mengingat Van den Berg mengawali kariernya sebagai pemain sayap. Dia sejak muda sudah dilatih sebagai sayap kanan. Namun, karena memiliki kemampuan bertahan di atas rata-rata, dia pun kemudian dipindahkan menjadi bek kanan dan pada akhirnya transisi menjadi bek tengah.

Musim lalu, Van den Berg menjadi salah satu pemain yang paling konsisten dalam mencatat umpan sukses.

4. Sang Adik Siap Menyusul

Sepp vsn den Berg. (Foto/Goal.com)
Sepp vsn den Berg. (Foto/Goal.com)

Saat ini nama Van den Berg menjadi sorotan menyusul kepindahannya ke Liverpool. Namun jangan salah jika beberapa tahun lagi akan ada pemain bernama Van den Berg lain yang mencuri perhatian.

Dia adalah Rav van den Berg. Rav adalah adik dari Sepp yang saat ini berusia 15 tahun. Saat ini Rav sudah digadang-gadang sebagai talenta berbakat yang dimiliki Zwolle.

Bahkan, Rav yang juga berposisi sebagai bek tengah dikabarkan sudah menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Ajax, PSV Eindhoven, dan percaya atau tidak, Liverpool adalah tiga dari banyak klub yang memantau Rav.

5. Gaya Bermain

Sepp vsn den Berg (LFC)
Sepp vsn den Berg (LFC)

Sepp van den Berg adalah tipe bek yang justru senang dan nyaman saat menguasai bola. Dia juga piawai dalam memimpin timnya membangun serangan dari lini belakang.

Dengan postur cukup tinggi pada usianya, Van den Berg juga kuat dalam duel udara atau berhadapan satu lawan satu.

Dengan modal pengalaman bermain sebagai sayap, Van den Berg memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola serta melepaskan umpan. Bahkan dia mampu mengambil peran sebagai penyerang jika dibutuhkan. (bolaskor.com)

Baca Juga:



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH