K-Pop

Pecahkan Rekor, Konser Virtual SMTOWN Tembus 35,8 Juta Penonton

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 03 Januari 2021
Pecahkan Rekor, Konser Virtual SMTOWN Tembus 35,8 Juta Penonton
SMTOWN LIVE Culture Humanity pecahkan rekor sebagai konser online dengan penonton terbanyak. (Foto: SM Entertainment)

AWAL 2021 dibuka dengan hadiah spesial dari SM Entertainment. Pada 1 Januari pukul pukul 11:00 WIB, belasan idola SM naik ke atas panggung dan menampilkan lagu-lagu terbaiknya. Disiarkan secara gratis melalui sejumlah platform, konser SMTOWN LIVE Culture Humanity langsung memecahkan rekor jumlah penonton.

Seperti dilansir dari laman Soompi, jumlah penonton yang tercatat mencapai 35,83 juta dari 186 negara yang berbeda. Otomatis membuat rekor baru untuk jumlah penonton tertinggi yang pernah dicapai oleh konser online idola Korea.

Baca juga:

Selebritas Korea ini Mengaku Mudah Jatuh Cinta

Kemungkinan besaar rekor ini bisa didapatkan karena pihak agensi menggratiskan acara. CEO dan co-CEO SM Entertainment, Lee So-man serta Tak Young-joon punya alasan mengapa mereka akhirnya memutuskan untuk menyelenggarakan konser tanpa bayaran.

Pecahkan Rekor, Konser Virtual SMTOWN Tarik 35,8 Juta Penonton
Ada 35,8 juta orang dari 186 negara berbeda yang ikut menonton konser virtual ini. (Foto: Twitter/@SMTOWNGLOBAL)

Mereka menyebutkan bahwa K-Pop bukan lagi hanya sekadar musik, melainkan juga bagian dari kehidupan masyarakat dan media untuk berkomunikasi serta berbagi emosi.

"Saat kami mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2020, yang merupakan tahun sulit karena pandemi COVID-19, kami ingin menyemangati para penggemar K-Pop di seluruh dunia yang mengalami masa-masa sulit," tutur mereka dalam sebuah pernyataan.

Oleh sebab itu, SM menyiapkan konser gratis dengan harapan dapat membawa energi positif dan harapan untuk masa depan yang lebih baik terutama di tahun yang baru ini.

Gelaran yang berlangsung selama hampir empat jam itu disiarkan di sejumlah platform, seperti Naver, V Live, YouTube, Facebook, Twitter, TikTok, dan KNTV Jepang. Acara virtual ini mendapat sambutan positif dari penggemar.

Mereka berterima kasih kepada SM karena telah menyuguhkan konser gratis sehingga mereka dapat melihat idolanya beraksi di atas panggung. Bahkan setelah menontonnya, beberapa fan mengaku rela membayar karena konser tersebut benar-benar layak untuk ditonton.

Baca juga:

Terkonfirmasi, Hyun Bin dan Son Ye-jin Pacaran

Ada beberapa highlight dalam SMTOWN Live Cultural Humanity. Salah satunya adalah ketika ReVeluvs bisa melihat Wendy kembali tampil bersama empat anggota Red Velvet lain untuk pertama kalinya sejak mengalami kecelakaan 2019 lalu. Selain itu, penampilan UN Village dari Baekhyun juga CRIMINAL milik Taemin dinanti-nanti oleh penggemar.

Pecahkan Rekor, Konser Virtual SMTOWN Tarik 35,8 Juta Penonton
Penggemar dapat kembali melihat penampilan Red Velvet lengkap dengan Wendy. (Foto: Twitter/@SMTOWNGLOBAL)

Grup terbaru SM, aespa menampilkan lagu debut mereka BLACK MAMBA. NCT127 membawakan Kick It, NCT DREAM dengan On the Stage, dan WayV menyanyikan Turn Back Time.

Sementara SuperM menampilkan lagu One(Monster & Infinity), Baekhyun juga sempat membawakan lagu Candy, dan rekannya Kai tampilkan lagu terbaru Mmmh.

Taeyeon sang leader Girls Generation nyanyikan lagu-lagu terbarunya yaitu What Do I Call You dan Happy. Lalu E.L.F dapat menyaksikan lagu 2YA2YAO dari grup favorit Super Junior.

Pertunjukkan ini semakin spektakuler berkat tata letak panggung yang bagus serta dengan adanya penggunaan Augmented dan Virtual Reality.

Di akhir konser, semua idola jebolan SM bergabung dan menyanyikan lagu Hope. Kemudian ditutup dengan pesan individu dari setiap bintang yang mengucapkan selamat Tahun Baru untuk para penggemar. (sam)

Baca juga:

Perbedaan Industri Musik Amerika dan K-Pop

#Breaking #Musik #K-Pop #KPop #Kpop Idol #Konser Musik #SM Entertainment
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan