Pecahkan Rekor Dunia, Lifter Putri Indonesia Sumbang Medali Emas Lifter Windy Cantika Aisah saat beraksi di SEA Games 2019 yang berlangsung di RSMC Ninoy Aquino Stadium, Manila, Filipina, Senin. (Antaranews / A Malik Ibrahim)

MerahPutih.com - Kontingen Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas SEA Games 2019. Kali ini, lifter putri Windy Cantika Aisah yang mencetak prestasi menakjubkan

Atlet berusia 17 tahun itu menyabet emas pertama Indonesia dari angkat besi pada nomor 49 kg Putri. Bahkan, Windy memecahkan tiga rekor dunia junior angkat besi untuk angkatan Snatch, Clean & Jerk, dan Total Angkatan.

Baca Juga

Atlet Duathlon Sumbang Medali Emas Ketiga untuk Indonesia

Untuk diketahui, angkatan Snatch Windy mencapai 86 kg. Kemudian 104 kg saat melakukan Clean & Jerk. Plus total angkatan ada di angka 192 kg.

Windy mengalahkan atlet Myanmar, Pyae Pyae Phyo yang harus puas mendapatkan perak. Kemudian atlet Vietnam, Ngo Thi Quyen membawa pulang perunggu.

Windy
Windy Cantika Aisah

"Alhamdulillah raihan ini semua berkat rahmat Allah SWT, dan raihan ini saya persembahkan untuk bapak saya yang sedang operasi serta untuk semua yang mendukung yakni rakyat Indonesia," kata Windy dilansir Antara

Windy diharapkan bukan penyumbang medali emas terakhir dari cabor angkat besi hari ini. Karena Eko Yuli Irawan juga akan tampil di nomor 61 kg Putra, (Bolaskor)

Baca Juga

Harris Horatius Persembahkan Medali Perak untuk Indonesia dari Wushu


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH