Pecah Telor, Bank DKI Bersedia Beri Pinjaman Modal OK OCE Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI baru saja bekerjasama dengan Bank DKI untuk memberikan pinjaman modal kepada peserta OK OCE (One Kecamatan One Center Enterpreneurship) dengan bunga 7 persen.

"23 April Insyaallah, mohon doa restunya akhirnya setelah kami bekerja intens dengan Bank DKI, ini pecah telor. pengusaha OK OCE akan mendapatkan permodalan dengan bunga 7 persen," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Sabtu (14/4)

Suami dari Nur Asia Uno ini berharap, dengan kerja sama ini semoga banyaknya masyarakat yang ikut gabung program OK OCE yang mampu menuntaskan lapangan pekerjaan dan ketimpangan di masyarakat.

Lebih lanjut, Sandi menuturkan, Bank DKI akan memberikan pinjaman kepada peserta OK OCE yang sudah melewati tahap sampai P6. Tahapan dalam pelatihan OK OCE yaitu pendaftaran (P1), pelatihan (P2), pendampingan (P3), perizinan (P4), pemasaran (P5), pelaporan keuangan (P6), dan akses permodalan (P7).

OK OCE Mampang. (Instagram/@okoce.mampang)
OK OCE Mampang. (Instagram/@okoce.mampang)

"Bahwa Bank DKI baru saja memberikan kabar baik bagi gerakan OK OCE dan bagi kami di Pemprov bahwa untuk pelaku usaha yang sudah melewati P1 sampai P6 salah satunya Zahir Simply akan otomatis mendapatkan kredit," jelasnya.

Tak hanya Bank DKI, kata Sandiaga, Pemprov DKI juga telah kerjasama dengan Zahir Simply, aplikasi yang bergerak di pelaporan keuangan.

Dengan begitu, orang nomor dua di Jakarya ini berharap kerjasama ini bisa bermanfaat bagi peserta OK OCE untuk mengatur pelaporan keuangan secara digital. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Sandi: OK OCE Buka Peluang Pekerjaan Bagi Masyarakat

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH