Pecah Keributan di TPS Wali Kota Medan Suasana keributan di TPS 112 Kompleks Citra Wisata Medan Johor, tempat Wali Kota Medan mencoblos, Rabu (17/4) (ANT/Nur Aprilliana Br Sitorus)

MerahPutih.com - Keributan terjadi di TPS Tempat Walikota Medan Dzulmi Eldin memilih, tepatnya di TPS 112 Kompleks Citra Wisata, Medan Johor, karena keterlambatan kedatangan kotak suara menjadi Pemicu keributan ini terjadi.

Pantauan di lokasi Rabu (17/4), kotak suara baru tiba dilokasi TPS pada pukul 07.30 Wib, sedangkan bara pemilih sudah antri sejak pukul 07.00 Wib. Hingga pukul 08.20, puluhan masyarakat yang hendak menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini masih mengantre.

"Mana kerjanya ini? Jam segini belum juga kami bisa nyoblos," keluh mereka, kepada para petugas yang masih menghitung jumlah surat suara, dilansir dari Antara.

Kotak Suara
Logistik Kotak Suara Pemilu 2019. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Kristina, salah seorang pemilih mengaku sangat kesal dengan kinerja para petugas. Wanita berbaju kuning itu pun mengancam akan melaporkan ke kejadian tersebut ke pihak yang bersangkutan

"Kami masih sabar loh menunggu, jam segini kami masih mengantre. Jangan sampai kami laporkan ya, saya ada ini nomor pengaduan, dan saya sudah merekam semuanya disini," cetusnya sambil menunjukkan telepon genggam miliknya

Mendengar keributan tersebut, para petugas TPS merasa kesal. Mereka mengatakan kesalahan bukan dari pihak mereka melainkan dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Sabarlah bu, bukan kami yang salah. KPU yang lama antar kotak suaranya," kata salah satu petugas. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH