Pecah, Hari Kedua Singapore Comic Con Berlangsung Meriah SGCC 2019 berlangsung sangat meriah (Foto: Istimewa)

HARI kedua Singapore Comic Con (SGCC) 2019, Minggu (8/12), dimulai dengan line-up bertabur bintang. Termasuk kehadiran para ilustrator buku komik Jock di panggung utama acara. Mereka sangat populer dengan karyanya di film blockbuster. Star Wars: The Last Jedi and Dredd merupakan salah satu karya mereka.

Siaran pers yang diterima Merahputih.com menyebut di hari kedua ini banyak juga pengunjung yang 'menyelami' dunia pembuatan mainan dalam diskusi panel yang dipimpin oleh Tara McPherson, Jason Freeny, Jonathan Cathey, dan Daniel Yu.

Baca juga:

501st Legion Garuda Garrison Curi Perhatian di Shopee Indonesia Comic Con 2019

Festival Popular Culture yang dihelat di Marina Bay Sands, Singapura itu juga memberikan pengunjung kesempatan untuk bertemu langsung dengan para kreator ternama, termasuk pencipta komik Jock, Yasmine Putri, James C Mulligan, dan David Mack dan masih banyak lagi.

Para pengunjung menikmati seluruh rangkaian acara (Foto: Istimewa)

Singapore Pro Wrestling pun menghibur pengunjung di sore hari untuk membuat adrenalin semua orang meningkat. Penulis buku komik Donny Cates memimpin panel diskusi bertajuk Words to Pictures in Creative Space untuk calon penulis dan seniman.

Hari kedua SGCC 2019 juga dimeriahkan dengan turnamen yang sedang berlangsung di Gamesaurus Rex Tabletop Gaming.Penggemar dihibur oleh karakter favorit mereka yang dihidupkan kembali oleh banyak cosplayer berbakat yang mengenakan kostum yang rumit dan dirancang dengan baik.

Baca juga:

5 Festival Kuliner Paling Keren di Seluruh Dunia

Babak final Championships of Cosplay mengambil alih panggung utama pada sore hari. Cosplayer berkompetisi dan memenangkan hati Bernard Phee, Astarohime dan Jin (di belakang infinitas) yang menjadi bintang tamu dalam kompetisi juri tahun ini.

Panel diskusi menarik perhatian pengunjung (Foto: Istimewa)

Setelah penampilan spektakuler dari semua cosplayer yang bersaing, cosplayer bernama Danniel Adi Putra berhasil menyabet gelar juara umum untuk Kejuaraan Cosplay 2019. Danniel juga akan mewakili SGCC di kompetisi cosplay bergengsi di Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) pada tahun 2020 mendatang. Dia juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan tiket ke SGCC 2020.

Di zona gim, PVP Esports @ Singapore Comic Con kembali dengan Final Liga Kampus. Di sini tim tersier bertarung di Mobile Legends: Bang Bang untuk memperebutkan hadiah utama SGD $ 5.000 dan 3.000 diamond per pemain.

Acara kece yang berlangsung selama dua hari itu berakhir dengan sangat meriah. Sebanyak 55.000 pengunjung hadir dalam SGCC 2019. Mereka juga membawa pulang hadiah, kenangan berharga dan produk dari berbagai peserta pameran seperti XM Studios, Tokidoki, Mighty Jaxx dan para pencipta di Artist Alley. (ikh)

Baca juga:

Menyesal Kalau Tidak Datang Ke Event Kota Dunia Ini Pada Februari 2020

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH