Pecah, ENHYPEN Diserbu Fan di Bandara Member ENHYPEN diserbu saat di Bandara Gimpo, Seoul. (Foto: allkpop.com)

BELUM juga debut, grup idola ENHYPEN sudah dikerubungi die-hard fans yang pecahnya kebangetan. Grup idola jebolan survival show I-LAND itu dikerumuni dan terdorong-dorong penggemar saat berada di bandara. Bahkan dua member grup itu dilaporkan terpisah dan menangis setelah terjatuh karena terdorong.

Pada 26 September, tujuh member ENHYPEN pergi ke Pulau Jeju untuk jadwal mereka. Di saat itu, Bandara Gimpo, Seoul, sontak dipenuhi para penggemar grup ini. Media berita Newsen mengabarkan suasana bandara sangat kacau.

BACA JUGA:

ENHYPEN, Grup Idola Terbaru Junior BTS

Para member ENHYPEN tidak hanya dikerumuni para penggemar, mereka juga terdorong karena padatnya orang-orang di sana. Salah satu member, Niki, dikabarkan sempat terpisah dari grup. Lain lagi Jake. Ia dikabarkan menangis setelah terjatuh karena terdorong oleh penggemar.

Sasaengs (penggemar yang menguntit dan melakukan tindakan ekstrem) juga mendapatkan informasi penerbangan mereka, seperti nomor kursi dan tiket yang dipesan untuk penerbangan. Beberapa akun twitter yang merupakan fansite diduga sebagai sasaeng berdasarkan bagaimana akun tersebut membocorkan detail mengenai penerbangan grup.

enhypen
Sunwoo dan Heeseung yang terlihat di Bandara Gimpo, Seoul. (Foto: koreaboo.com)

Para penggemar, baik internasional maupun dari Korea, menyayangkan tindakan tak sopan para penggemar itu. Mereka juga merasa marah dan kecewa karena member ENHYPEN harus mengalami kejadian seperti itu, padahal itu kali pertama mereka ke bandara sebagai grup.

Di media sosial Twitter, tagar #ProtectENHYPEN sempat menjadi trending nomor satu di seluruh dunia setelah foto-foto grup idola yang merupakan junior BTS itu tersebar. Mereka bahkan meminta agensi ENHYPEN, BELIFT, untuk lebih memberikan penjelasan dan memperketat penjagaan para member. BELIFT selaku agensi ENHYPEN dengan cepat memberikan respons.

Pihak agensi langsung mengeluarkan peraturan untuk para penggemar agar artis mereka terlindungi. Dalam peraturan tersebut, agensi menyatakan penggemar dilarang mengunjungi tempat pribadi dan menyebarkan jadwal yang tidak diumumkan secara resmi ke publik. Penggemar yang melakukan hal tersebut akan diminta keluar dari tempat dan menghapus video serta audio yang direkam.

enhypen
Member ENHYPEN yang dikerumuni para penggemar dan sasaeng di Bandara Gimpo. (Foto: koreaboo.com)

Agensi yang merupakan hasil kerja sama antara Big Hit Entertainment dan CJ ENM itu juga melarang adanya penguntitan para member, memperjualbelikan informasi pribadi, termasuk nomor telepon dan informasi penerbangan, serta dilarang menutupi jalan saat para member masuk ke mobil.

Meksi baru saja terbantuk dan belum resmi debut, ENHYPEN punya 500.000 pengikut di Twitter. Belum dipastikan waktu debutnya, tetapi grup idola ini telah mendapatkan begitu banyak perhatian dan popularitas.(May)

BACA JUGA:

Kenalan dengan Idola Kpop Berpredikat Dewa Musik Korea


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH