Formula 1

Pebalap William, George Russell akan Jadi Salah Satu Direktur GPDA

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 24 Maret 2021
Pebalap William, George Russell akan Jadi Salah Satu Direktur GPDA
George Russel menerima tanggung jawab mengurusi para pebalap Formula 1. (Foto: Planet Formula 1)

SEIRING dengan kepergian Romain Grosjean, mantan pebalap tim Haas, dari Formula 1 ke Indy Car, maka kursi direktur Grand Prix Drivers Asscociation (GDPA) menjadi kosong. Kabarnya George Russell dari tim William akan menggantikannya.

Kalau memang Russell menjadi direktur GDPA, maka ia akan bergabung dengan jajaran direksi lainnya, yakni Sebastian Vettel yang juga duduk sebagai direktur. Kemudian ketuanya Alex Wurz dan direktur yang bukan pebalap, Anastasia Fowle.

Baca Juga:

Aston Martin dan Mercedes Siapkan Mobil Dukung Formula 1

mobil
George Russell dari tim William yang dicalonkan jadi direktur GDPA. (Foto: formula1)

Asosiasi pebalap Formula 1 ini berdiri pada tahun 1961. Perserikatan pebalap ini menjadi wadah bagi para pebalap 'jet darat' itu. Mereka mewakili urusan dan kepentingan pebalap. Boleh dikatakan asosiasi ini semacam serikat pekerja yang berhadapan dengan perusahaan atau majikan mereka.

Meskipun sudah tidak membalap di Formula 1, namun Grosjean mengatakan bahwa dia akan mengambil posisi sebagai penasehat untuk asosiasi itu.

Russell dalam sambutannya mengatakan bahwa ini menjadi kehormatan baginya dipercaya untuk duduk dalam posisi itu. Dia juga bertekad untuk mengemban tanggung jawab dengan baik dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan padanya.

Dia melihat bahwa usia GDPA yang sudah enam dasawarsa selalu memberikan dukungan bagi pebalap dan Formula 1, juga tak melupakan olah raganya itu sendiri dan para penggemarnya.

Baca Juga:

Berbagai Perubahan pada Formula 1 Musim Balapan 2021

mobil
Menonton Grand Prix Bahrain sesuai waktu lokal. (Foto: formula1)

Pebalap berusia 23 tahun itu sudah menjalankan kariernya bersama Williams selama tiga tahun. Dia akan tampil pada pembukaan musim balapan tahun ini di Bahrain Grand Prix pada 26-28 Maret 2021.

Bahrain Grand Prix memang selalu menarik perhatian penggemar Formula 1. Banyak kejadian menarik di lintasan gurun yang diselenggarakan di malam hari. Di sirkuit ini pada tahun 2006 menjadi saksi pertarungan keras antara Michael Schumacher dan Fernando Alonso, kemudian tahun 2014 antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Grand Prix Bahrain dimulai pada tanggal 26 Maret 2021 dengan FP1 dan FP2. Kemudian pada tanggal 27 Maret 2021 digelar FP3 dan Qualifying. Baru di tanggal 28 Maret balapan akan digelar. Kamu bisa memeriksa jadwal Grand Prix Bahrain di BAHRAIN PRIX RACE HUB. (psr)

Baca Juga:

Honda Hengkang dari F1

#Formula 1 #Grand Prix
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan