Pebalap Muda Faerozi Ikuti World Supersport 300 Qatar Yamaha YZF-R3 yang jadi tunggangan Faerozi di Qatar. (Foto: kabaroto)

TANPA gembar-gembor Muhammad Faerozi Toreqottullah pebalap Indonesia akan tampil di di seri ke-9 World Supersport 300. Pebalap yang akrab dipanggil Faerozi itu bakal tampil pada 24-26 Oktober 2019 di sirkuit Losail, Qatar.

Faerozi yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur akan menggunakan Yamaha YZF-R3 pada ajang balapan itu. Tunggangan pebalap jebolan sekolah balap Velentino Rossi itu merupakan produk global buatan Indonesia.


Baca Juga:

Balapan Berbahaya itu Bernama Isle of Man TT

faerozi
Faerozi yang akan berlaga di Qatar. (Foto: kabaroto)


Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg seperti yang dikutip dari KabarOto, bahwa Faerozi akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama. Ia juga menyebutkan bahwa Faerozi menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours.

Dalam balapan itu Faerozi memakai nomor start 45 dalam tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing bersama dengan Galang Hendra Pratama. Dengan demikian ada dua pebalap muda Indonesia pada kejuaraan kelas dunia tersebut.

Sebagai informasi Galang Hendra Pratama adalah starter reguler WorldSSP300. Posisi Galang ada di urutan 8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole. Sementara Faerozi tengah mengikuti musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250. Pada bulan Mei lalu Faerozi berhasil bercokol di posisi ketiga di seri Thailand. (*)


Baca Juga:

Penggemar F1 Harus Tahu Model Mobil Balap ini!

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH