PDIP Yogyakarta Beri Imbalan Rp2 Juta bagi Pelapor Money Politic

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 03 Desember 2015
PDIP Yogyakarta Beri Imbalan Rp2 Juta bagi Pelapor Money Politic
Ketua DPD PDIP Yogyakarta Bambang Praswanto. (Foto: Twitter/@bambangprasHp)

MerahPutih Politik - PDI Perjuangan (PDIP) Yogyakarta mengadakan sayembara money politic dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015 yang akan digelar 9 Desember. Bagi warga yang menemukan bukti adanya money politic atau politik uang, PDIP akan mengganjar imbalan sebesar Rp2 juta.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PDIP Yogyakarta Bambang Praswanto saat ditemui merahputih.com di kantor DPD PDIP Yogyakarta, Jalan Tentara Rakyat Mataram, Badran, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (3/12).

"Setiap kasus-kasus money politic yang dibuktikan dengan valid, kami beri penghargaan Rp2 juta. Untuk kader partai, untuk masyarakat luas. Untuk siapa pun. Kami anggap ini pahlawan-pahlawan money politic," paparnya dengan mengenakan pakaian seragam lengkap PDIP.

Bagi pelapor yang menemukan bukti valid diharapkan melapor ke pengurus PDIP setempat. Selanjutnya, pengurus akan memproses validasi bukti. Setelah dinyatakan valid, pelapor berhak menerima secara tunai imbalan Rp2 juta.

Bambang menjelaskan, upaya pemberian imbalan mampu menekan potensi money politic. Tak hanya itu, PDIP Yogyakarta juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Money Politic di seluruh wilayah pemilihan Provinsi DI Yogyakarta.

"Ada di semua anak ranting kami. Kami tegaskan juga, kader dan calon-calon kami anti money politic," imbuhnya. (fre)

 

BACA JUGA:

  1. PDIP Optimis Menangkan Pilkada di Yogyakarta
  2. Ribka Tjiptaning Pertanyakan Independensi PWI di Pilkada Tangsel
  3. Amankan Pilkada, Polda DIY Fungsikan Babinkamtibnas
  4. Pilkada Tangsel, PWI Dituding Dukung Calon Petahana
  5. BPS: Pilkada Serentak Tidak Pengaruhi Inflasi
#Liputan Khusus #Pelanggaran Pilkada Serentak #Pilkada Serentak 2015 #Politik Uang #Money Politic #DPD PDIP Yogyakarta #PDIP #Bambang Praswanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan