Pilgub Jatim 2018

PDIP Tunjuk Cucu Pertama Soekarno Dampingi Gus Ipul

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 10 Januari 2018
PDIP Tunjuk Cucu Pertama Soekarno Dampingi Gus Ipul
Saifullah Yusuf mengambil surat keputusan rekomendasi pencalonan di Pilgub Jawa Timur bersama Puti di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Rabu (10/1). (Dok. Istimewa)

MerahPutih.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dikabarkan menunjuk Puti Guntur Soekarno sebagai calon wakil Gubernur untuk mendampingi Saifullah Yusuf di Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Hal tersebut merujuk pada sepucuk surat yang telah beredar di kalangan wartawan dengan nomor 3938/IN/DPP/W/2018‎, tentang penunjukan Puti Guntur Sukarno sebagai pendamping Gus Ipul.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Surat itu juga diketahui tertanggal penetapan 10 Januari 2018.

"Yang bertanda tangan di bawah ini, pimpinan partai politik tingkat pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berdasarkan usulan pimpinan partai partai politik partai politik provinsi Jawa Timur, memberikan persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur ‎Soekarno," tulis surat keterangan tersebut, Rabu (10/1).

Selain sepucuk surat tersebut, awak media juga mendapatkan sebuah foto Gus Ipul sedang bergandengan tangan dengan Puti Guntur serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah.

Diketahui, hari ini merupakan hari terakhir bagi pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2018 untuk mendaftar ke KPUD.

Sebelum bersama Puti Guntur, Gus Ipul sedianya maju bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Namun, ditengah jalan batal lantaran Anas mengundurkan diri karena foto syur yang diduga dirinya beredar luas.

Sekedar informasi, Puti Guntur adalah seorang anggota DPR periode 2009–2014 dan 2014−2019 yang juga cucu dari Presiden Pertama RI, Soekarno dari anak pertamanya Guntur Soekarnoputra. (Pon)

# Saifullah Yusuf #PDIP #Puti Guntur Soekarno #Pilgub Jatim
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan