PDIP Tegaskan Perburuan Harun Urusan KPK Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat (kiri) (MP/Fadhli)

Merahputih.com - DPP PDI Perjuangan menyerahkan perburuan kadernya, Harun Masiku yang diduga terlibat dalam suap mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan kepada KPK.

"Kami mengimbau semua warga negara harus taat pada hukum. Ya, dia harus bertanggung jawab menyerahkan diri. Tapi untuk masalah upaya itu silakan serahkan kepada KPK," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat di gedung DPR, Senin (13/1).

Baca Juga:

"Siap Mainkan!" Jadi Kode Suap Komisioner KPU Terkait PAW Caleg PDIP

Djarot menyatakan PDI-P otomatis memecat kader yang diduga terlibat kasus korupsi. "Dia (Harun) otomatis kan sudah dipecat dari partai," tuturnya.

PDIP sendiri sudah mengimbau kepada Harun Masiku untuk bertanggung jawab dan menyerahkan diri. Namun, terkait pencarian keberadaan Harun, PDIP memilih lepas tangan.

"Ya dia harus bertanggung jawab menyerahkan diri. Tapi untuk masalah upaya itu silakan serahkan kepada KPK," kata Djarot.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat. (MP/Fadhli)

Sebelumnya, Ditjen Imigrasi membenarkan KPK telah berkoordinasi terkait keberadaan Masiku. Saat ini Masiku berada di luar negeri.
"KPK sudah berkoordinasi dengan kami," kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi, Ahmad Nursaleh saat dikonfirmasi.

Baca Juga:

Komisioner KPU Terlibat Korupsi, Bawaslu Dianggap Tidak Berguna

Ahmad mengungkapkan, meskipun sudah berkoordinasi, namun belum ada pencekalan terhadap Harun lantaran yang bersangkutan sudah berada di luar negeri sebelum tangkap tangan.

"Belum ada (pencekalan)," ucapnya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH