PDIP Tegaskan Tak Ada Politisasi Kasus Johnny G Plate

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 21 Mei 2023
PDIP Tegaskan Tak Ada Politisasi Kasus Johnny G Plate
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Dikreg Angkatan ke-52 Sesko TNI di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/5). (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)

MerahPutih.com - PDI Perjuangan (PDIP) angkat bicara menyikapi dugaan politisasi dan intervensi kekuasaan dalam penetapan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menjadi tersangka kasus korupsi.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan penetapan tersangka tersebut tidak bisa ditafsirkan sebagai politisasi terhadap Plate dan NasDem karena hal tersebut murni kasus hukum.

Baca Juga

Kata Gerindra Soal Pengganti Johnny G Plate di Kabinet

"Tidak ada politisasi terkait dengan hal tersebut, korupsi ya korupsi, tidak bisa ditafsirkan lain," kata Hasto di Gedung Lemhannas, Jakarta, Sabtu (20/5).

Hasto lantas menyinggung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penetapan tersangka Menteri Komunikasi dan Informasi itu.

Dikatakan Hasto, Jokowi sudah menyebutkan, penetapan tersangka Plate berdasarkan fakta-fakta hukum dan Kejaksaan Agung (Kejagung) bekerja secara profesional.

"Sudah ditegaskan oleh Bapak Presiden Jokowi bahwa penegakan hukum itu menegakan berbasiskan keadilan, kebenaran di dalam hukum berdasarkan fakta fakta hukum," pungkasnya.

Baca Juga

Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi, PKS: Koalisi Perubahan Tetap Solid

Diketahui Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G, dan penyediaan infrastruktur pendukung 5 paket BAKTI Kemenkominfo periode 2020-2022.

Kejagung langsung menahan Johnny Plate di Rutan Salemba Kejagung untuk kepentingan penyidikan kasus dugaan korupsi yang ditaksir merugikan keuangan negara hingga Rp 8 triliun itu. (Pon)

Baca Juga

Jokowi Tegaskan Tidak Ada Intervensi Politik Terkait Kasus Johnny G Plate

#Hasto Kristiyanto #Johnny G Plate #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan