PDIP Tegaskan Gibran Punya Peluang Sama dengan Kader Lainnya Bakal cawali di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/12). (MP/Ismail)

Merahputih.com - Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menilai Gibran Rakabuming Raka memiliki peluang yang sama dengan kader lainnya untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

"Peluang semua yang mendaftar di PDIP baik dari kader internal maupun eksternal adalah sama. Yang menentukan nanti adalah proses pengkajian pendalaman dari berbagai aspek," kata Basarah, Selasa (31/12).

Baca Juga:

Maju Pilwakot Solo, Gibran Tegaskan Tidak Butuh Diendorse Jokowi

PDIP sendiri masih menunggu proses survei internal yang menjadi salah satu referensi partai untuk mengambil keputusan.

Soal survei sebelumnya yang dilakukan Media Survei Nasional (Median), Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berada di urutan kedua dengan perolehan 82,3 persen di belakang Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo yang menempati urutan pertama dengan perolehan 94,5 persen.

Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming
Bakal cawali di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka blusukan di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/12). (MP/Ismail)

Mengingat Achmad Purnomo pun merupakan kader PDIP, Basarah mengatakan kemungkinan keduanya dipasangkan itu bisa saja terjadi.

"Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Semua skenario bisa kita pakai. Skenario calon kepala daerah dan wakil kepala daerah internal, skenario kepala daerah internal wakilnya eksternal, atau kepala daerah eksternal wakil internal," jelas Basarah.

Baca Juga:

Blusukan di Pasar Klewer, Gibran Belikan Oleh-Oleh Spesial untuk Anak dan Istri

"Tapi skenario yang paling mungkin adalah yang pertama dan kedua," tutup Basarah. (Pon)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH