PDIP Tegaskan Duet Pramono-Gibran Ideal Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah ketika ditemui usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (31/12/2019). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Merahputih.com - Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menegaskan wacana menduetkan Pramono-Gibran Rakabuming di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta, Jawa Tengah sangat ideal.

"Skenario idealnya, alhamdulillah bisa mengusung sendiri, teori bahwa di Surakarta kami dapat mengusung kader internal itu sangat dimungkinkan tapi itu masih menunggu proses internal," ujar Wakil Ketua MPR itu di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Selasa (31/12).

Baca Juga

Resmi Jadi Kader PDIP, Gibran Tanya Syarat Daftar Pilwalkot Solo 2020

Basarah tak menampik akan ada skenario-skenario berikutnya di luar skenario ideal tersebut termasuk kemungkinan mengusung wakil di luar PDIP (eksternal partai). Sebab yang menentukan itu adalah hasil dari proses pengkajian dan pendalaman internal partai dari berbagai aspek.

"Terutama aspek-aspek yang menyangkut kepartaian, kepemimpinan, ideologi dan faktor popularitas dan tingkat keterpilihan (elektabilitas)," jelas dia.

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan keterangan terkait spanduk dukungan yang muncul di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/3). (MP/Ismail)

Ketika ditanya apakah nama Gibran Rakabuming yang mencuat ke publik dalam survei belakangan juga ikut dipertimbangkan di dalam proses pendalaman internal tersebut, Basarah mengaku belum bisa menjawab.

Baca Juga

Survei IDM Pilwalkot Medan: Elektabilitas Menantu Jokowi Cuma 5,1 Persen

"Belum bisa dikatakan siapa-siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai," ujar dia. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH