PDIP Targetkan Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 65 Persen

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 15 Desember 2018
PDIP Targetkan Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 65 Persen
Bakal calon presiden Joko Widodo dan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin. ANT/Hafidz Mubarak.

MerahPutih.com - Elektabilitas pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di sejumlah daerah di Sumatera Utara, yakni Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi Deli ditarget 65 persen pada Pemilu 2019.

"Untuk pilpres, kami menargetkan 60 sampai 65 persen suara," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang Soetarto di Deli Serdang, Jumat (14/12).

Soetarto mengatakan, untuk pemilu legislatif, ketiga kabupaten memasang target 3-4 kursi di DPR dari daerah pemilihan Sumut III.

Sementara untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara, targetnya sebanyak enam kursi.

Untuk DPRD Deli Sedang ditarget menjadi 11 kursi dari sebelumnya memperoleh enam kursi, Serdang Bedagai ditarget delapan kursi dari sebelumnya mengirimkan empat wakil dan Tebing Tinggi Deli ditargetkan tujuh kursi dari sebelumnya hanya dua kursi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang hadir dalam rangka Safari Kebangsaan III, menantang agar target ditingkatkan.

DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, kata caleg dapil Sumut itu, harus bisa menempatkan kader partai untuk duduk sebagai ketua DPRD di seluruh kabupaten dan kota.

Untuk mencapai hal tersebut, PDI Perjuangan harus menjadi pemenang pertama pemilu legislatif di semua wilayah tingkat II di sana. "Kita harus bisa mengambil sebanyak-banyaknya," ujar Djarot.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (MP/Fadhli)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (MP/Fadhli)

Adapun Safari Kebangsaan III itu dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Djarot, dan sejumlah caleg lainnya. Misalnya, Yasonna Laoly, Ramond Dony Adam dan Zuhairi Misrawi.

#PDIP #Pilpres 2019 #Jokowi-Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan