PDIP Tak Yakin Nasdem Ubah Haluan Politik Jadi Oposisi Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira. (MP/Ponco Sulaksono)

Merahputih.com - Pertemuan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menjadi perhatian. Pasalnya, Anies sendiri lebih condong dekat dengan kelompok oposisi seperti Gerindra dan PKS.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira tak yakin apabila Nasdem memutuskan untuk bermanuver pasca pertemuan dengan Anies.

Baca Juga: Bertemu Anies Baswedan, Surya Paloh Berikan 'Gertakan' ke PDIP dan Jokowi

"Enggaklah itu," kata Andreas di kawasan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2019).

Namun, Andreas menilai kalau Nasdem memiliki hak untuk menentukan arah politiknya pada pemerintahan ke depan. Bagi, PDIP tidak masalah apabila Nasdem malah memutuskan untuk menjadi oposisi.

"Itu pilihan mereka (Nasdem) kalau mereka mau," tandasnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan bertemua Ketum NasDem Surya Paloh. (MP/Asropih)

Sebelumnya, Surya Paloh disinggung mengenai dukungannya kepada Anies Baswedan untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang. Paloh menegaskan memiliki niat untuk mendukung Anies menjadi Capres.

Hal itu diungkap Paloh usai melakukan pertemuan di kantor DPP Nasdem, Cikini, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Temui Surya Paloh, Isu Ambisi Anies Maju di Pilpres Bukan Isapan Jempol

Menurutnya, untuk pencalonan tersebut, nantinya ia menyerahkan keputusannya kepada Anies.

"2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ (mendukung sebagai Capres), semua niat baik harus terjaga asal baik," kata Surya Paloh. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH