PDIP Sindir Anies Mending Fokus Selesaikan Kandang Persija Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan menyambut trofi juara Liga 1 tahun 2018 yang diusung punggawa Persija Jakarta. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyayangkan wacana kebijakan Gubernur Anies Baswedan mewajibkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan DKI mengenakan seragam bertemakan Persija saat tim Macan Kemayoran berlaga. Harusnya, Pemprov DKI mengeluarkan kebijakan yang lebih maju.

"Salah persepsi padahal yang kita harapkan kan jauh lebih dari itu," kata Gembong Warsono saat dihubungi wartawan, Kamis (4/7).

Baca Juga: Anies Rencanakan ASN Pemprov DKI Pakai Kostum Persija

Pemprov DKI sebaiknya membereskan lebih dulu mengenai homebase tim sepak bola kebanggaan warga Jakarta itu. Lantaran hingga kini Persija kesulitan untuk bermain di Jakarta saat laga kandang.

Saat laga kandang Persija sering kali menumpang pada stadion di luar Jakarta. Salah satunya stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun ke lapangan SUGBK untuk memberikan selamat atas kemenangan tim Persija Jakarta pada turnamen Piala Presiden 2018. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

"Saya merasa prihatin ketika Persija menjadi tuan rumah kan gitu loh gak punya kandang. Hal-hal seperti ini yang sebetulnya perlu kita dorong agar ketika jadi tuan rumah bertanding di Jakarta," tuturnya.

Padahal, Gembong menegaskan, Gubernur Anies Baswedan memiliki kewenangan untuk akses mendapatkan persetujuan menggunakan stadion di Jakarta untuk homebase tim Macan Kemayoran berlaga di Ibu Kota.

Baca Juga: Anies Gelar Sayembara Desain Baju Persija untuk PNS DKI

Misalkan pun terganjal soal keamanan Gubernur Anies bisa berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

"Kenapa gak boleh bertanding di jakarta karena ada masalah, lah masalahnya pak gubernur bisa melakukan koordinasi dengan pihak aparat keamanan polda metro maksud saya kan seperti itu," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH