PDIP Sebut Tujuan Anies ke Kolombia Persiapan Jadi Capres 2024 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai melantik 16 Pejabat Eselon 2 Pemprov DKI yang lolos seleksi lelang jabatan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI William Yani menduga bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan berkeinginan untuk menjadi calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Dengan begitu, menurut Yani, kepergian orang nomor satu di Jakarta itu ke Kolombia merupakan ancang-ancang menjadi calon presiden.

Baca Juga: Beda Anies dan Ahok Saat Pergi Keluar Negeri

"Kalau saya duga memang mau jadi Capres Anies. (Kedatangan ke Komlombia) persiapan," kata Yani saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/7).

Gubernur Anies Rasyid Baswedan. (MP/Asropih)

Menurut Yani, jabatan Anies sebagai Gubernur DKI di Jakarta sebagai batu loncatan untuk maju menjadi capres 2024.

"Iya batu loncatan sekadarnya aja," kata dia.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu nama dari empat kepala daerah yang berpeluang maju di Pilpres 2024. Peluang Anies calon kuat Presiden Pemilu 2024 dirilis oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Baca Juga: Menteri Tjahjo Tak Persoalkan Kepergian Anies ke Kolombia

Nama Anies diprediksi akan bersaing dengan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

"Dari sumber rekruitmen ini, LSI Denny JA menyimpulkan ads empat tokoh yang potensial. Salah satunya, Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)," ujar Peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar di Kantornya, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (2/6) kemarin. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH