PDIP Sebut Drainase di Jakarta Buruk

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 Desember 2022
PDIP Sebut Drainase di Jakarta Buruk
Sejumlah pengendara menerobos banjir di kawasan Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

MerahPutih.com - Banjir masih menjadi permasalahan yang belum bisa diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga saat ini.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono menilai, banjir yang kerap menggenangi jalanan di ibu kota disebabkan karena drainase yang buruk. Sehingga tidak maksimal menyerap air.

Baca Juga

Heru Budi Minta Warga DKI Waspada Banjir Rob akan Terjadi Sampai Penghujung Tahun 2022

"Karena kita sadar bahwa drainase kota kita sangat buruk kan gitu loh," ujar Gembong di Jakarta, Selasa (27/12).

Oleh karena itu, Gembong meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan jajarannya untuk segera memperbaiki saluran air sehingga banjir bisa segera diatasi. Apalagi, Jakarta sudah memasuki cuaca ekstrem hingga awal tahun depan.

"Drainase kota diperbaiki, ini kan langkah paling jitu kan gitu loh," ucap Gembong.

Baca Juga

Pj DKI 1 Optimistis Bendungan Ciawi Bisa Atasi Banjir Jakarta

Menurut Gembong, Pemprov DKI Jakarta jangan hanya mengerjakan perbaikan drainase saja, ada hal lain yang mesti dilakukan dalam penanganan banjir. Salah satunya menggencarkan program pengerukan kali di Jakarta.

"Tapi kalo diperbaiki secara keseluruhan drainase kota kita berat juga, maka satu-satunya yang bisa kita lakukan kan memaksimalkan seluruh aparatur dinas SDA, misalnya melalui pengerukan-pengerukan di drainase kita gitu loh, kemudian klo di kali sudah bisa menggunakan alat berat ka gitu loh mas," urainya.

Sekretaris DPD Jakarta PDI Perjuangan ini mengaku, mendapat laporan dari Pemprov DKI bahwa program pengerukan kali tengah dikerjakan, dengan mengerahkan sejumlah alat berat.

"Klo alat berat sudah ada di lapangan berarti kan sudah ada pekerjaan yang dilakukan SDA untuk mengantisipasi banjir lima tahunan itu," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga

Kebijakan Pemprov DKI Dalam Pengentasan Banjir Harus Sejalan dengan Pemerintah Pusat

#PDIP #DPRD DKI Jakarta #Banjir #Banjir Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan