PDIP: Pertemuan Presiden dengan Ketum Parpol Perkuat Tradisi Demokrasi Pancasila

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 25 Agustus 2021
PDIP: Pertemuan Presiden dengan Ketum Parpol Perkuat Tradisi Demokrasi Pancasila
Presiden Joko Widodo dalam "Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2021" di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8/2021) ANTARA/Desca Lidya Natalia.

MerahPutih.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut baik pertemuan yang dilaksanakan secara periodik antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para ketua umum dan sekjen parpol pendukung pemerintah.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi bersama ketum dan sekjen parpol di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8).

Hasto mengatakan, pertemuan kali ini selain dihadiri ketum dan sekjen dari PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, juga dihadiri PAN. Ia menyebut semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi pemerintah untuk menangani pandemi sangat terasa.

Baca Juga:

Kemenkes Luruskan Kabar Jokowi Dapat Vaksin 'Booster'

"Seluruh ketum parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (25/8).

Hasto membeberkan, dari pemaparan yang disampaikan Presiden Jokowi, disimpulkan bahwa melalui kerja sama yang baik dari berbagai aspek akan dapat membangun optimisme.

"Dengan seluruh lembaga tinggi negara, maka berbagai capain, baik di dalam vaksinasi, penambahan kapasitas rumah sakit, program realokasi anggaran, dan daya dorong untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional mampu membangun optimisme," ujarnya.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Ponco Sulaksono)
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Ponco Sulaksono)

Hasto menegaskan, seluruh ketum parpol yang hadir membandingkan apa yang terjadi di Indonesia dengan negara-negara besar lain seperti Amerika Serikat, India, Jerman, Brasil. Mereka, kata Hasto, melihat kesungguhan pemerintah dalam menangani pandemi dan terus memberikan dukungan bagi kebijakan presiden.

"Termasuk di dalam mendorong pergerakan pertumbuhan perekonomian nasional. Bagaimanapun, meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat," kata Hasto.

Baca Juga:

Desakan Hentikan PPKM Digaungkan Partai Pendukung Jokowi

Terkait dengan kehadiran Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno, menurut Hasto hal tersebut semakin membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan.

"Beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah pandemi. Dari dialog antar-ketum parpol dengan Presiden Jokowi selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila," pungkas Hasto. (Pon)

Baca Juga:

Hasrat Jokowi dan Anies Gelar Balapan Mobil dan Motor

Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan