PDIP Otomatis Gabung KIB jika Ajak PPP Berkoalisi

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 08 Maret 2023
PDIP Otomatis Gabung KIB jika Ajak PPP Berkoalisi
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi Foto: Oji/mr

MerahPutih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik sikap PDI Perjuangan (PDIP) yang berencana mengajak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

“Jika PDI Perjuangan mengajak koalisi dengan PPP atas wasiat Mbah Maimun, PAN akan senang dan gembira,” kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Rabu (8/3).

Baca Juga

DPR Bakal Panggil KPU Bahas Putusan PN Jakpus Soal Tunda Pemilu

Viva mengatakan, jika PDIP menjalin kerja sama politik dengan PPP, maka secara otomatis partai banteng tersebut juga bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Koalisi dengan PPP, tentu secara otomatis akan juga bekerja sama atau berkoalisi dengan PAN dan Golkar. Sebab PPP adalah anggota KIB,” ujarnya.

Baca Juga

PKB Sebut Putusan PN JakPus Soal Penundaan Pemilu Rampas Hak Rakyat

KIB, kata Viva, bakal tetap solid apabila PPP menerima pinangan dari PDIP. Ia memastikan manuver PDIP tidak akan membuat KIB terpecah belah.

“KIB Insya Allah tidak akan terbelah. KIB tetap solid dan kompak,” imbuhnya.

Lebih lanjut Viva menambahkan, jika PDIP bergabung dengan KIB, maka probabilitas memenangkan Pilpres akan semakin besar. Terlebih, KIB sudah mengantongi ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

“Jika PPP dan KIB akan bekerjasama atau bergabung dengan PDI Perjuangan maka sudah bisa dipastikan siapapun pasangan calon yang akan diusung di pilpres 2024 berpotensi mendapatkan dukungan besar dan dapat memenangi kompetisi di pilpres,” tutup dia. (Pon)

Baca Juga

KPU Ajukan Banding Putusan PN Jakpus Terkait Tunda Pemilu

#Koalisi Indonesia Bersatu #PDIP #Partai Politik #Pilpres 2024 #Pemilu 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan