PDIP Nilai Seruan People Power Amien Rais akan Sia-sia Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu. ( ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menilai seruan people power Amien Rais akan sia-sia. Masyarakat akan lebih menaati konstitusi ketimbang turun berdemonstrasi.

"Udahlah rakyat kita udah tidak positif menyambut itu (people power) karena rakyat kita menghargai proses demokrasi, menghargai proses konstitusi," kata Masinton di D'Consulate Resto & Lounge, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Masinton yakin masyarakat tidak akan mengikuti seruan Amien Rais yang secara tidak langsung menodai demokrasi di Indonesia. Amien Rais diminta untuk hargai keputusan pilihan rakyat.

"Apapun Pemilu ini bukan tujuan, tapi sebagai mana untuk malahirkan kepemimpinan, rakyat yang legitimate berdasarkan pilihan rakyat," ujar Masinton.

Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu
Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu. Foto: MP/Gomes

Tujuan adanya pesta demokrasi juga bukanlah untuk berperang. Maka dari itu, kata Masinton, tidak perlu adanya pengumpulan massa.

"Maka pemilu bukan tujuan kita bernegara, tujuan bernegara kita sesuai denyan amanat pembukaan UUD kita maka proses pemilu harus kita jaga jangan sampai merusak kesehatan tujuan kita bernegara," tutur Masinton.

Seruan Amien Rais dinilai tidak sesuai dengan perjalanan Pemilu di Indonesia. Maka dari itu, Amien Rais diminta berhenti menyerukan people power.

"Maka himbauan people power itu sesungguhnya bagi saya adalah mencedrai pilihan rakyat kita percayakan pada tahapan pemilu yang berjalan dengan penuh integritas dengan azas jurdil transparan," pungkas Masinton. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH