PDIP Minta Kegiatan Jokowi Bareng Prabowo-Ganjar Jangan Dimaknai Berlebihan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 10 Maret 2023
PDIP Minta Kegiatan Jokowi Bareng Prabowo-Ganjar Jangan Dimaknai Berlebihan
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). (Foto: IG @prabowo)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kegiatan bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kebumen, Kamis (9/3).

PDI Perjuangan (PDIP) menyebut, pertemuan antara ketiga tokoh itu saat meninjau panen raya di Kebumen, Jateng, merupakan hal yang wajar.

Wakil Sekjen DPP PDIP Sadarestuwati menilai, spekulasi bahwa pertemuan tersebut sebagai sinyal dukungan Jokowi untuk Prabowo-Ganjar berlebihan.

Baca Juga:

Prabowo Jadi Cawapres Ganjar, Pengamat: Potensial Menang Pilpres 2024

“Hal tersebut sangat wajar. Jangan dimaknai terlalu berlebihan. Apalagi di kait-kaitkan dengan Pilpres,” kata Restu dalam keterangannya, Jumat (10/3).

Sebab, kata dia, Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan juga tampak mesra dengan sejumlah tokoh politik seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sehingga, menurut Restu, kemesraan Jokowi dengan Prabowo dan Ganjar adalah hal wajar layaknya seorang kepala negara dengan anak buahnya.

“PDIP menanggapinya biasa saja, kedekatan antar teman, sahabat, mitra kerja, antara Presiden dengan menteri, dan gubernurnya,” imbuhya.

Baca Juga:

Dipasangkan dengan Prabowo, Ganjar Realistis Berposisi Cawapres

Apalagi, lanjut dia, Jokowi dan Ganjar adalah satu keluarga di PDIP yang memang sudah saling mengenal dan bersama-sama sejak dulu.

“Apa yang terjadi saat mereka bertemu sangatlah natural, seperti kalau kita bertemu dengan teman atau pun sahabat," tandasnya. (Pon)

Baca Juga:

Pengamat Sebut Jokowi Senang dan Nyaman dengan Prabowo-Ganjar

#Prabowo Subianto #PDIP #Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan