PDIP Minta Anies Selesaikan Polemik Wagub DKI

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 12 Desember 2018
PDIP Minta Anies Selesaikan Polemik Wagub DKI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sudirman Said (kanan). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Sejak Sandiaga memutuskan mundur dari wakil gubernur DKI Jakarta menjadi wakil Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang, hingga saat ini posisi itu belum juga terisi.

Kekosongan bangku tersebut membuat banyak elite politik angkat suara. Begitu juga dengan salah satu partai petahana, PDI Perjuangan.

Partai berlambang banteng merah itu kembali menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono, Anies mesti turun sebagai moderator dalam pemilihan pendampingnya di Balai Kota Jakarta.

"Bila tidak diakhiri. Maka yang jadi korban masyarakat. Kasihan pak Anies. PKS dan Gerindra mediatornya juga kalau bisa pak Anies," kata Gembong

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono. (Foto: merahputih.com/Asropih)
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono. (Foto: merahputih.com/Asropih)

Perkembangan Wagub DKI Jakarta masih belum ada titik terang. Sejauh ini Gerindra dan PKS belum melakukan pembahasan terkait uji kelayakan atau fit and proper test.

Dengan begitu, Gembong yakin Anies bisa menjadi penengah menentukan orang nomor dua di Jakarta tersebut.

"Kalau pak Anies bisa jadi mediator, ya, langsung saja putuskan. Saya yakin pak Anies mampu akan hal ini," pungkasnya. (Asp)

#Koalisi Gerindra-PKS
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan