PDIP Masih Godok Sejumlah Nama yang Diusung di Pilgub Jabar Hasto Kristiyanto, dalam acara Sekolah Partai Calon Kepala Daerah, di Depok, Jawa Barat, Selasa (21/7). (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah menggodok sejumlah tokoh yang akan diusung sebagai calon gubernur untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto usai acara pengumuman calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

"Jabar kita kan pertemuan terakhir dengan para tokoh demi tanggung jawab PDIP terhadap masa depan Jabar. Kami masih menggodok dan menyatukan diri dengan gambara masa depan Jabar yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya oleh PDIP," ujar Hasto kepada wartawan.

Hasto Kristiyanto menyebut sejumlah nama yang tengah melakukan komunikasi intensif dengan PDIP. Dari eksternal, ada Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan serta istri Gubernur Jabar Netty Aher.

"Dari internal ada Pak TB Hasanuddin (Ketua DPD PDIP Jabar), dan Puti Guntur (Anggota DPR Fraksi PDIP)," imbuhnya.

Untuk menentukan bakal calon, PDIP masih terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi internal.

"Masing-masing sekarang terus meminta kesempatan untuk waktu sosialisasi terlebih dahulu sambil PDIP mempersiapkan masa depan Jabar. Nah kami berikan waktu untuk mereka bergerak ke bawah dan kami akan lihat," tambah Hasto.

Hasto menerangkan, dalam mengambil keputusan di Pilgub Jabar, PDIP juga memperhatikan tata ruang wilayah tersebut. Dia menegaskan, hal itu dilakukan agar kelak pemimpin Jabar tak mengeluarkan kebijakan yang dapat merusak tata ruang bumi Parahyangan.

"Agar segala keindahan di Jabar tidak dirusak oleh kebijakan yang tidak memperhatikan aspek-aspek Kebudayaan dan tata ruang. Itu yang kami lakukan. Seperti juga kami menyelamatkan sungai Ciliwung, sungai Citarum. Itu merupakan hal yang penting, yang harus dipersiapkan oleh PDIP," pungkas Hasto Kristiyanto.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH