PDIP Klaim Elektabilitas Ganjar Melesat Usai Diumumkan Jadi Capres 2024

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 07 Juni 2023
PDIP Klaim Elektabilitas Ganjar Melesat Usai Diumumkan Jadi Capres 2024
Hasto Kristiyanto (tengah). (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Elektabilitas Ganjar Pranowo melesat usai diumumkan Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon presiden 2024. Bahkan, kenaikan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu terjadi hanya dalam waktu 46 hari sejak dideklarasikan PDIP.

Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kenaikan tingkat keterpilihan Ganjar Pranowo melampaui elektabilitas bacapres dari parpol lainnya yang telah dideklarasikan lebih awal.

Baca Juga:

PDIP Sarankan Formula E Tidak Dilanjutkan Tahun Depan Bila Merugi

“Hanya dalam waktu 46 hari sejak diumumkan elektoral pak Ganjar Pranowo mengalami peningkatan dan peningkatan ini melampaui dari bakal calon lain yang sudah dideklarasikan 9 bulan 7 bulan sebelumnya,” kata Hasto dalam jumpa pers di sela-sela Rakernas III PDIP, di Sekolah Partai, Jakarta, Rabu, (7/6).

Hasto mengatakan, kenaikan elektoral tersebut merupakan hasil dari respons positif masyarakat atas pencalonan Ganjar sebagai capres 2024.

“Di tengah-tengah respons dari rakyat Indonesia yang sangat positif menanggapi penetapan bapak Ganjar Pranowo sebagai capres,” ujarnya.

Baca Juga:

Jokowi Bicara Tantangan Global di Rakernas III PDIP

Lebih lanjut Hasto menuturkan, pidato politik Megawati di Rakernas III PDIP telah memberikan landasan kokoh terkait strategi pemenangan Pemilu 2024.

Dia menyebut, PDIP bakal memenangkan kontestasi elektoral 2024 dengan semangat gotong royong seluruh kader untuk turun bertemu masyarakat.

“Pidato politik ibu ketum (Megawati) memberikan sutau landasan yang sangat kokoh terkait dengan strategi pemenangan pemilu yang dilaksanakan dengan semangat gotong royong turun ke bawah,” ujar Hasto. (Pon)

Baca Juga:

Momen Jokowi Gandeng Tangan Megawati saat Rakernas III PDIP

#Ganjar Pranowo #Hasto Kristiyanto #PDIP #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan