PDIP Incar Kursi Gubernur di Pilgub Jabar 2018

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 06 Agustus 2017
PDIP Incar Kursi Gubernur di Pilgub Jabar 2018
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membetulkan posisi pengeras suara yang digunakan Megawati Soekarnoputri. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) akan mengusung calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Partai berlambang banteng gemuk itu optimistis memenangkan Pilgub Jabar sebab mereka menjadi pemenang Pemilu di Jabar pada pesta demokrasi 2014 silam

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, partainya bakal mengusung calon gubernur sendiri pada Pilgub Jawa Barat 2018 nanti.

"Tentu saja sebagai pemenang pemilu di Jawa Barat kami menargetkan Gubernur," ujar Hasto usai menghadiri acara di kediaman Sekjen Golkar Idrus Marham, di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (6/8).

Menurut Hasto, PDIP tidak akan kehabisan nama untuk mengusung calon di Pilgub Jabar. Pasalnya, partai berlambang banteng moncong putih itu memiliki kader yang berkualitas untuk mengisi posisi Jabar 1.

"Kami punya beberapa opsi, ada anggota DPR dari PDIP, kepala daerah dari PDIP. Misalnya Pak TB Hasanuddin, ada Sutrisno (Bupati Majalengka). Jadi cukup banyak dalam konteks internal partai. PDIP tidak kekurangan stok nama. Karena partai terus melakukan kaderisasi kepemimpinan," ungkap Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengungkapkan, bahwa fit and proper test sudah dilakukan untuk menjaring calon yang berkualitas. Sehingga, penentuan nama calon tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat.

"Kami melihat dinamika politik pilihan rakyat serta bagaimana elektabilitas calon. Itu yang akan menjadi konsideran dalam mengambil keputusan politik," pungkas mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini. (Pon)

Baca juga berita lain terkait Pilgub Jawa Barat 2018 di: Megawati Minta Pengurus Partai Menangkan Pilgub Jabar 2018

#Pilgub Jawa Barat 2018 #Hasto Kristiyanto #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan