PDIP Hormati Keputusan Presiden Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Menteri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan keterangan kepada awak media terkait Kongres V PDIP di Bali (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menghormati keputusan yang telah diambil Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi telah mempertimbangkan dengan matang terkait nama-nama yang akan mendampinginya sebagai pembantu presiden.

Baca Juga:

Jadi Menteri Jokowi, Jenderal Tito Karnavian Segera Lepas Jabatan Kapolri?

Hasto yakin keputusan Jokowi untuk memasukan Gerindra serta ketua umumnya ke dalam koalisi tidak akan mengganggu keharmonisan Koalisi Indonesa Kerja (KIK).

Dia mengaku melihat kalau ketua umum partai KIK menghormati keputusan Jokowi. Terlebih, dia menekankan, penunjukan menteri merupakan prerogatif presiden.

Prabowo Subianto ditunjuk Presiden Jokowi jadi menteri pertahanan RI
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo di Istana Negara (Foto: antaranews)

"Meraka juga akan memahami pertimbangan-pertimbangan yang diambil oleh presiden ketika memutuskan untuk memperluas Indonesia kerja. Karena semangat gotong royong inilah yang sebenarnya menjadi jiwa bagi bangsa," katanya kepad wartawan di Jakarta, Senin, (21/10).

Hasto yakin ketua umum partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin juga akan menghormati keputusan tersebut. Menurutnya, Jokowi mengedepankan semangat gotong royong dalam menyusun kabinet.

"Kalau kita lihat dari pernyataan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja, mereka menghormati terhadap hak prerogatif dari presiden dan juga memahami pertimbangan-pertimbangan yang diambil oleh presiden ketika memutuskan untuk memperluas Indonesia Kerja. Karena semangat gotong royong inilah yang sebenarnya menjadi jiwa bagi bangsa," kata Hasto.

Baca Juga:

Akui Diminta Presiden Jokowi Bantu Urusan Pertahanan, Prabowo: Saya Akan Bekerja Sebaik Mungkin

Diketahui, Prabowo bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo datang ke Istana karena diundang Jokowi. Usai pertemuan, Prabowo mengaku diminta Jokowi membantunya di bidang pertahanan.

Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk memperkuat bidang pertahanan dan dia pun siap bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan.(Knu)

Baca Juga:

PDIP Berharap Presiden Jokowi Pilih Menteri yang Tulus Bekerja dan Tidak Ambisius



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH