PDIP Dukung Formula E Digelar di Ancol

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 23 Desember 2021
PDIP Dukung Formula E Digelar di Ancol
Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono (ANTARA/ Livia Kristianti)

MerahPutih.com - Pemilihan kawasan Ancol, Jakarta Utara sebagai lokasi sirkuit Formula E mendapat dukungan dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta.

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono, Ancol dinilai sangat cocok untuk pelaksanaan ajang balap mobil listrik tersebut pada Juni 2022 mendatang. Terlebih kawasan tersebut merupakan lokasi wisata dan dapat dipamerkan ke kancah dunia dan tidak mengganggu aktivitas warga.

"Memang kan Ancol sebagai daerah wisata kan, wisata Jakarta, mudah-mudahan terbangun kolaborasi dan itu memang daerah yang diperuntukkan wisata ibu kota," terang Gembong saat dikonfirmasi awak media, Kamis (23/12).

Baca Juga:

PSI Sebut Perencanaan Formula E Ngawur

Lebih lanjut, mengenai fenonema banjir rob, kata Gembong, pihak penyelenggara pastinya sudah memperhitungkan betul dipilihnya Ancol sebagai lokasi balapan Formula E.

Anggota Komisi A DPRD DKI ini pun menyakini, PT Jakpro, Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) sudah mengantisipasi adanya banjir rob yang selama ini kerap terjadi di pesisir Jakarta.

"Kalau rob saya kira sudah diantisipasi oleh penyelenggara, saya kira Ancol adalah pilihan yang baik jika dibandingkan dengan alternatif lain," ucap Gembong.

Baca Juga:

Pihak Paling Diuntungkan dari Pelaksanaan Formula E

Sekretaris DPD PDIP DKI ini berharap, balap mobil listrik Formula E dapat berjalan lancar. Sebab, biaya yang dipakai untuk Formula E dari uang rakyat Jakarta.

"Harapan kita bahwa uang yang dikeluarkan Rp 560 miliar itu tidak sia-sia, tidak terhambur percuma itu saja, karena itu duit rakyat yang harus kita pertanggungjawabkan dengan baik," pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Formula E Digelar di Ancol, PSI: Ini Balapan Internasional Bukan Bom-Bom Car

#Gembong Warsono #Formula E #Taman Impian Jaya Ancol
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan