PDIP DKI Maunya PSBB di Jakarta tidak Diperpanjang Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono berharap kasus virus corona di Indonesia khususnya di Ibu Kota mengalami penurunan sehinga tak ada lagi perpanjangan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Untuk itu, Gembong mengimbau kepada warga untuk menaati aturan PSBB agar tujuan pemerintah tercapai menekan COVID-19. Sebab bila masyarakat tak patuh dikhawatirkan virus corona akan lama di Jakarta yang akan berimbas pada perekonimian DKI.

Baca Juga:

Pelanggar PSBB DKI Silakan Pilih Sanksi: Bayar Rp1 Juta atau Jadi Pasukan Oranye!

"Mudah-mudahan hasil evaluasinya menurun sehingga tidak perlu ada PSBB tahap ketiga supaya bisa kembali normal," kata Gembong di Jakarta, Rabu (13/5).

Selama dua periode pelaksanaan PSBB, Gembong menilai, rakyat semakin memiliki kesadaran kolektif untuk taat. Hanya saja Pemda DKI kurang ketat dalam mengawasi pelaksanaan PSBB.

"Sekarang mungkin mau menghadapi yang ketiga sudah mengeluarkan rambu-rambu itu," tutur dia.

Baca Juga:

Pemprov DKI Pastikan Tak Hentikan Layanan Transportasi Umum Saat PSBB

cek poin psbb jakarta
Salah satu check point di Jakarta Pusat (MP/Kanugraha)

Adapun pada Selasa (12/5) kemarin kasus sembuh corona mengalami kenaikan tajam hingga 427 orang dari hari sebelumnya sebanyak 835 jiwa menjadi 1.262 orang.

Kemudian kasus terpapar COVID-19 di Jakarta pada Selasa kemarin sebanyak 5.303 orang. Sedangkan meninggal dunia mencapai 456 orang.

"Jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 456 orang," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia di Jakarta, Selasa (12/5). (Asp)

Baca Juga:

PSBB DKI Terancam Gagal Akibat Ambiguitas Regulasi

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH