PDIP: Djarot Maju Pilgub Sumut karena Rakyat Kecewa dengan Gubernur Lama Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menegaskan penunjukkan Djarot Saiful Hidayat maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara bukan tanpa alasan.

Penunjukkan Djarot berdasarkan masukan yang diterima Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dari masyarakat Sumatera Utara bahwa ingin adanya pemimpin baru yang bersih dari korupsi. Mengingat, dua gubernur Sumut sebelumnya saat ini tengah berperkara dengan KPK.

"Ada masukan-masukan dari masyarakat atas kekecewaan masyarakat Sumut dari kepemimpinan yang selama ini berjalan. Hampir semua gubernur-gubernur tersangkut korupsi," ujar Andreas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

Djarot juga dinilai mempunyai banyak pengalaman dalam memimpin dan melakukan pengelolaan birokrasi pemerintahan yang baik. Khususnya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Djarot ini sudah cukup pengalaman, dua kali jadi wali kota dan Gubernur DKI. Masyarakat Sumut merespons baik Djarot maju di sana," beber Andreas.

"Kita membutuhkan pemimpin masyarakat. Disebut pemimpin yang mempunyai kapabilitas dalam mengelola pemerintahan," sambung Andreas. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Megawati Usulkan Djarot Jadi Cagub Sumut

Kredit : anggayudha


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH