PDIP Disarankan Usung Capres Populer

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 05 Oktober 2022
 PDIP Disarankan Usung Capres Populer
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Partai politik sudah mengeluarkan calon presiden jagoannya. Seperti Partai NasDem berencana mengusung Anies Baswedan dan Partai Gerinda mengusung Prabowo Subianto.

Termasuk PSI yang menyatakan mengusung Kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo bertarung di Pilpres 2024.

Baca Juga:

Anies Jadi Capres Usulan Nasdem, Kader PDIP Singgung Kasus Formula E di KPK

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menyarankan PDI Perjuangan untuk mengusung calon presiden (capres) populer di masyarakat saat ini.

"Saat ini sudah ada tiga tokoh populer yang mencuat ke publik untuk menjadi kandidat Presiden 2024 mendatang dan sudah ada dua yang dideklarasikan sebagai Capres oleh partai," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, tiga tokoh itu yakni Prabowo Subianto yang dicalonkan oleh Partai Gerindra dan Anies Baswedan dicalonkan oleh Partai Nasdem. Sementara Ganjar Pranowo sebagai tokoh populer belum dicalonkan oleh partai manapun.

PDI Perjuangan, kata ia, harus mengambil sikap merespons deklarasi tersebut. PDI Perjuangan perlu mengusung calon yang juga populer dan itu hanya dimiliki oleh Ganjar Pranowo.

"Ganjar merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024," ujarnya.

Saidiman menambahkan, Ganjar Pranowo merupakan pilihan yang tepat. Dirinya semakin yakin, PDI Perjuangan akan semakin mengerucut pada sosok Ganjar Pranowo.

"Saya kira satu-satunya kader PDI Perjuangan yang bisa mengalahkan Prabowo dan Anies itu hanya Ganjar. Jadi saya kira pilihannya sangat terbatas karena yang mereka lawan ini adalah tokoh populer," tegasnya. (Pon)

Baca Juga:

Fraksi PDIP Dukung Pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan

#Pemilu #Anies Baswedan #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan