PDIP Diprediksi Kalah Pilpres jika Paksakan Duet Ganjar-Puan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 14 Februari 2022
PDIP Diprediksi Kalah Pilpres jika Paksakan Duet Ganjar-Puan
Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Istimewa)

MerahPutih.com - Wacana menduetkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani dalam Pilpres 2024 diyakini bakal berdampak buruk bagi PDI Perjuangan (PDIP), partai tempat Ganjar dan Puan bernaung.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu diprediksi akan mengalami kekalahan dalam kontestasi Pilpres 2024 jika memaksakan duet elite partai banteng moncong putih tersebut.

"Menurut hasil survei Kedai Kopi kalau PDI Perjuangan maju sendiri ini kalah," kata pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi Hendri Satrio dalam diskusi daring, Minggu (13/2).

Baca Juga:

Taj Yasin dan Erick Thohir Dinilai Cocok Dampingi Anies di Pilpres 2024

Hendri mengatakan, PDIP bisa mengusung capres dan cawapres sendiri tanpa berkoalisi untuk Pilpres 2024. Namun, tanpa calon dari parpol lain, calon yang diusung PDIP diyakini bakal kalah.

Ia lantas mencontohkan, Partai Gerindra yang mengusung pasangan capres dan cawapres dari satu partai dalam Pilpres 2019 lalu. Yakni, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Keduanya kalah dari pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Baca Juga:

Gerindra Belum Final Usung Prabowo di Pilpres 2024

"Sejarah juga kita pernah liat kan, Gerindra maju dua-duanya, kadernya dari mereka, Prabowo-Sandiaga, walaupun didukung oleh PAN dan PKS sebenarnya tetap kalah," ujar Hendri.

Oleh karena itu, pria yang karib disapa Hensat ini menyarankan agar PDIP berkoalisi dengan partai lain dalam gelaran Pilpres 2024.

"Masa iya sih PDI Perjuangan mau mengulang kesalahan itu," kata Hensat. (Pon)

Baca Juga:

Anies Punya Modal Kuat untuk Bertarung di Pilpres 2024

#Puan Maharani #Pilpres 2024 #Pilpres #PDIP #Partai Politik #Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan