PDIP Desak Polisi Usut Tuntas Pemakai Jasa Saracen

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 31 Agustus 2017
PDIP Desak Polisi Usut Tuntas Pemakai Jasa Saracen
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas sindikat penyebar berita hoax berkonten ujaran kebencian Saracen dan pengguna jasanya.

Hal itu dinyatakan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantornya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (31/8).

"Kami menyesalkan itu terjadi suatu tindakan yang dilakukan dengan sistematis, kami minta aparat betul-betul mengusut tuntas, agar kedepan tidak terjadi lagi," ujar Hasto Kristiyanto.

Dia menilai, Pilkada seharusnya menjadi ajang kontestasi gagasan oleh figur yang baik bukan justru menjadi lahan penyebaran kampanye negatif yang merusak persaudaraan.

"Pilkada harus jadi ajang kontestasi gagasan oleh figur yang baik bukan karena hasil rekayasa informasi atau skenario kampanye negatif oleh pihak tidak bertanggungjawab, sehingga hal itu harus diusut tuntas," tegasnya.

Lebih lanjut, kata Hasto, sebagai bangsa yang dibangun atas dasar tradisi ketimuran dengan mengedepankan Pancasila sebagai kepribadian bangsa, maka sangat tidak pantas jika politisi menggunakan jasa penyebaran kebencian dalam berpolitik.

"Pemesan jasa harus ditindak, sehingga fair, karena dalam demokrasi itu diajarkan kejujuran, fairness dan kemudian kompetisi sehat. Mereka yang memesan khusus harus ditindak tegas," ucap Hasto.

Meskipun yang terlibat itu merupakan kader PDIP sendiri. "Kita akan cabut dukungan jika terlibat," tandas Hasto Kristiyanto.(*)

#Saracen #Berita Hoax #Ujaran Kebencian #Hasto Kristiyanto #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan