PDIP Bantah Hubungan Jokowi dengan Surya Paloh Renggang

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 14 November 2022
PDIP Bantah Hubungan Jokowi dengan Surya Paloh Renggang
Presiden Jokowi menyampaikan pidato saat upacara penutupan KTT ke-40 dan 41 ASEAN di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (13/11). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

MerahPutih.com - Isu keretakan hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh muncul setelah Jokowi tidak mengucapkan selamat ulang tahun Ke-11 kepada Partai NasDem.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi, Said Abdullah membantah hubungan keduanya renggang. Menurutnya hubungan Jokowi dan Surya Paloh baik-baik saja dan tidak ada kesalahan dalam komunikasi kedua tokoh tersebut.

Baca Juga

Jokowi Terima Palu Keketuaan ASEAN dari Perdana Menteri Kamboja

“Kalau dengan Pak Surya renggang, bagaimana menterinya. Ada tiga menteri di dalamnya dan semuanya masih di bawah bapak presiden. Komunikasi, ratas, rapat paripurna, kabinet kan jalan semua,” kata Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/11).

Said menjelaskan, alasan Jokowi belum memberikan ucapan selamat kepada NasDem lantaran ia tengah sibuk dengan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Dia menegaskan tak ada miskomunikasi antara
Presiden Jokowi dan Surya Paloh.

Baca Juga

Jokowi Resmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Solo

“Pastilah bapak presiden itu pada waktunya nanti, dengan cara bapak presiden, dengan gesture bapak presiden yang selama ini selalu meghormati para ketua umum partai, dan para stakeholder dan para politisi kita, itu bukan tipikal presiden tidak mengucapkan apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini menegaskan, dirinya tidak ingin Presidensi G20 Indonesia dikerdilkan oleh urusan kepala negara yang tidak mengucapkan HUT kepada parpol.

“Bapak presiden kita itu jadi tuan rumah G20, masa ada acara besar yang menyangkut nama baik kita, tiba-tiba dikerdilkan dengan urusan tidak mengucapkan HUT, seakan-akan masalah,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Jokowi Sambut Kedatangan Presiden UAE di Bandara Adi Soemarmo

#Presiden Joko Widodo #Presiden Jokowi #Surya Paloh #Partai Nasdem
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan