PDIP Bakal Tanyakan Pemprov DKI Usulan Renovasi Rumah Dinas Gubernur Rp2,4 Miliar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono menegaskan pihaknya bakal mempertanyakan Pemprov DKI ihkwal usulan pengadaan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar renovasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta.

Usulan anggaran miliaran rupiah itu tercatat dari draf pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

Baca Juga:

Tak Setuju Anggaran TGUPP Rp26,5 Miliar, PDIP Saran Ambil dari Dana Operasional Gubernur

"Ya nanti kita pertanyakan lah dalam pembahasan di Badan Anggaran. Cuma karena sekarang belum disampaikan kita belum bisa komentar," kata Gembong saat dikonfirmasi Jumat (4/10).

Gembong Warsono pertanyakan anggaran renovasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. MP/Asropih

Ia pun heran dengan Pemprov DKI apa yang mau direnovasi dari rumah yang berada di Jalan Taman Suropati, Menteng itu. Gembong juga mengaku kecolongan tahun lalu rumah dinas gubernur dibuatkan lift.

"Tahun kemarin sudah pakai lift, kita pun enggak tahu, DPRD enggak tahu tiba-tiba ada alokasi anggaran buat lift itu. Sekaramg ada lagi anggaran Rp2 miliar buat apa lagi? Apa yang mau direnovasi?," tanya dia.

Baca Juga:

PSI Sebut Anggaran TGUPP Rp26,5 Miliar Sebagai Pemborosan

Menurut Gembong, usulan rehabilitasi rumah gubernur untuk saat ini belum mendesak. Lebih baik kata dia, anggaran Rp 2,4 miliar dialihkan untuk perbaikan sekolah di Jakarta.

"Menurut kami itu masih sangat layak lah untuk pak gubernur. Rumahnya masih bagus. Rp2,4 miliar kalau untuk betulin sekolah udah berapa sekolah yang bisa diperbaiki. Kan gitu," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Anies Pastikan Anggaran TGUPP Tahun 2020 Tidak Naik

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH