Headline

PDIP: Anies Punya Wewenang Dorong PKS dan Gerindra

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 27 September 2018
PDIP: Anies Punya Wewenang Dorong PKS dan Gerindra
Anies Baswedan (Foto Merahputih.com / Derry Ridwansah)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menyerahkan nama-nama kadindat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

"Anies untuk proaktif untuk segera percepatan mendorong nama-nama cawapres untuk diserahkan ke Gubernur lalu ke Dewan," kata Gembong di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

Sebab, menurut Gembong, Anies memiliki wewenang berkomunikasi dengan Partai pengusung untuk secepatnya mengusulkan nama-nama kandidat orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (MP/Asropih)

"Gubernur kan bisa melakukan komunikasi ke parpol pengusung supaya calon parpol pengusung agar calon bisa melakukan koordinasi dan kerjasama dengan gubernur," tuturnya.

Saat ada empat nama yang mencuat kandidat pengganti Sandiaga di kursi Wagub DKI. Mereka adalah Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto dari PKS dan M. Taufik, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Politisi Partai PDIP itu mengatakan bahwa nama-nama yang saat ini mencuat memiliki track record baik baik di masing-masing partainya.

"Pasti empat kader terbaik dipartai masing, cuman yang terbaik ini kan harus diserahkan ke pak Gubernur dulu," tutupnya. (Asp)

#Wakil Gubernur DKI Jakarta #PKS #Partai Gerindra #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan