PDI Perjuangan Yakin Dukungan untuk Gus Ipul Tetap Solid

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 09 Januari 2018
PDI Perjuangan Yakin Dukungan untuk Gus Ipul Tetap Solid
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - PDI Perjuangan meyakini koalisi yang dibangun bersama PKB di Pilgub Jawa Timur akan tetap solid, meski kandidat yang diusung PDIP Azwar Anas sebagai cawagub diterpa isu tak sedap.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sebagai pengusung, pihaknya tetap konsisten membangun komunikasi politik dengan PKB.

"Kami konsisten dalam membangun komunikasi politik dengan PKB. Sehingga perbincangan terhadap Jawa Timur ke depan dilakukan dengan PKB," ujar Hasto saat ditemui di kawasan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Dengan demikian, kata Hasto, belum ada pembicaraan dengan partai politik lain terkait Pilgub Jatim termasuk Gerindra dan PKS.

Hanya saja, kata dia, berbagai opsi masih terbuka bagi cawagub Jatim, apakah diganti atau tidak, dan itu belum diputuskan dalam rapat partai.

Sehingga, kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi seiring semakin dekat batas terakhir pendaftaran calon ke KPU.

"Kemungkinan ada dari ulama mungkin, TNI mungkin, kepala daerah mungkin, yang tidak mungkin adalah kalau kita punya kader massa mengusung dari parpol lain, nanti dipertanyakan fungsi kaderisasi kepemimpinan," kata dia.

Ketika ditanya terkait isu merapatnya Gerindra dan PKS ke PKB, Hasto menjawab santai. "Tidak akan lari gunung dikejar. Jadi, kalau PKS dan Gerindra untuk mendampingi Gus Ipul itu sangat tipis," ujarnya. (Fdi)

#Pilgub Jatim #PDI Perjuangan #Hasto Kristiyanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan