Pemilu 2019

PDI Perjuangan Bertekad Rebut Suara PKS di DKI Jakarta

Eddy FloEddy Flo - Senin, 21 Januari 2019
 PDI Perjuangan Bertekad Rebut Suara PKS di DKI Jakarta
Anggota Komisi VI DPR Eriko Sotarduga (kanan) dalam acara halal bihalal KBM. (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Provinsi DKI Jakarta menjadi ajang pertarungan partai politik dalam Pemilu 2019. Selama ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kerap mendominasi kursi legislatif di DPRD DKI Jakarta, meski pada 2014 lalu PDI Perjuangan menjadi jawara di ibu kota.

Menghadapi Pemilu 2019, PDI Perjuangan bertekad mempertahankan dominasinya di wilayah Jakarta. Salah satu caranya dengan merebut suara di kantong-kantong yang menjadi basis PKS.

"Saya ini 1.000 persen santri dan saya akan masuk ke kantong-kantong PKS, siap merebut suara ke basis PKS," ujar caleg PDI Perjuangan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta VII Zuhairi Misrawi, di sela Safari Kebangsaan V, di Kantor DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Minggu (20/1) kemarin.

Zuhairi Misrawi menyebut PDI Perjuangan adalah partai yang bisa menunjukkan wajah nasionalis sekaligus Islamis yang tampak salah satunya dengan memiliki Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi).

Menurut dia, keberadaan Bamusi merupakan wujud nyata partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu ramah kepada umat Islam.

Para petinggi PDI Perjuangan
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Tjahjo Kumolo dan Utut Adianto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

Dengan Bamusi, PDI Perjuangan akan masuk ke kantong-kantong pemilih PKS yang sebagian besar muslim.

Zuhairi juga menawarkan apabila masyarakat ingin mengundangnya untuk memberikan ceramah tanpa biaya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Sekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga sebagaimana dilansir Antara menyerukan seluruh kader partai bekerja keras bersama memenangkan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019 dalam satu tarikan napas dengan pemenangan PIleg 2019.

Secara khusus, dia meminta para caleg PDIP agar melibatkan pengurus ranting dan anak ranting partai dalam pemenangan.

"Jangan ada kesan pengurus ranting dan anak ranting hanya sekedar dimanfaatkan, tetapi juga harus difasilitasi," kata Eriko.

PDI Perjuangan bertekad menaikkan raihan suara kursi DPR RI di DKI Jakarta, salah satunya dengan merangkul PPP untuk berkampanye bersama.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Yusril Bocorkan Arah Dukungan PBB Pada Pilpres 2019

#PKS #PDI Perjuangan #Pemilu 2019 #Zuhairi Misrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan