PDAM TKR Targetkan 80 Ribu Pelanggan Baru PDAM Tirta Kerta Raharja. (Foto: MerahPutih/Widi Hatmoko)

MerahPutih Indonesia - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menargetkan penambahan pelangan baru sekitar 50 ribu sampai 80 ribu sampai tahun 2018.

“Sesuai RJPMD yang telah dicanangkan oleh Bupati Tangerang untuk menambah sekitar 50 ribu sampai 80 ribu pelanggan baru di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya yang belum terjangkau pasokan air bersih,” ujar Direktur PDAM TKR Rusdy Machmud dalam kegiatan ground breaking pembangunan intake 200 liter/detik dan IPA (instalasi pengolahan air bersih) beton 100 liter/detik di Bojong Renged Cabang Teluknaga, Jumat (23/12).

Ia juga menjelaskan, ground breaking di Bojong Renged Cabang Teluknaga salah satu upaya untuk menggenjot target 50 ribu hingga 80 ribu pelanggan baru di wilayah yang belum terjangkau air bersih.

“Di Bojong Renged sendiri telah ada IPA eksisting kapasitas 2 x 50 liter/detik yang saat ini melayani kurang lebih 8.000 sambungan langganan di wilayah Kecamatan Teluknaga dan Kosambi serta sebagian wilayah Cituis, sementara masih banyak masyarakat di wilayah kecamatan tersebut yang membutuhkan air bersih,” paparnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap, pembangunan intake dan IPA beton ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan air bersih di wilayah Teluknaga dan sekitarnya.

“Ke depan saya berharap instalasi pengolahan air minum serupa juga dapat dibangun di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang. Sehingga, target pemenuhan layanan air bersih bagi masyarakat pada tahun 2018 mendatang dapat kita capai bersama,” tandasnya.


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH