Headline

PD Sarana Jaya Bantah Ada Masalah Dengan KAI Terkait Skybridge

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 07 November 2018
PD Sarana Jaya Bantah Ada Masalah Dengan KAI Terkait Skybridge
Tampilan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan membantah ada masalah dengan PT. KAI terkait pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge yang mengubungkan Stasiun Tanah Abang.

Yoory pun mengaku saat ini tengah pihaknya tengah berkoordinasi baik dengan PT KAI bagaimana mencari solusi agar pembangunan Skybridge dapat tersambung Stasiun Tanah Abang dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Jadi kordinasi kita dengan KAI baik kok. Ini hanya masalah kan merwka memperhatikan kenyamanan dan keamanan penumpang juga. Jadi kita masih perlu ada sedikit koordinasi dengan KAI untuk dicarikan solusi yang terbaik," kata Yoory saat dihubungi, Selasa (6/11).

Kondisi lalu lintas di sekitar Stasiun Tanah Abang
Kondisi terkini pembangunan Skybridge Tanah Abang (MP/Asropih)

Selain itu, Yoory juga menepis isu adanya kabar pihak PT KAI yang meminta anggaran supaya pembangunan fasilitas yang menggelontorkan dana sekitar 35 miliar ini terhubung dengan Stasiun Tanah Abang.

"Nggak seperti itu, sepanjang yang saya ikuti tidak seperti itu. Koordinasi berlangsung baik dengan KAI. Yang saya tahu tidak ada pembicaraan seperti itu minta anggaran dan lain-lain," tuturnya.

Seperti diketahui, Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya Teguh P Nugroho menyatakan, satu alasan molornya JPM karena terhambat dari pihak PT KAI. Kendala tersebut diketahui lantaran belum adanya kesepakatan proyek Skybridge terhubung Stasiun Tanah Abang.

"Bahwa ternyata ada hambatan dari luar. Sejauh ini hambatan dari luar yang kami tahu terkait dengan keengganan PT KAI untuk membuka jalur langsung (dari) PT KAI ke skybridge, karena itu terkait dengan aset mereka," tutur Teguh saat dihubungi, Rabu (31/10) lalu.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Rizieq Shihab Dikabarkan Ditahan Polisi Arab Saudi, Kapitra Ampera: Beliau Sudah di Rumah

#Skybridge Tanah Abang #Pasar Tanah Abang #Pemprov DKI #PT KAI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan