Teknologi

PC Gaming G-ONE Plus Rilis, Diperkuat Intel Core Generasi ke-12

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 20 Juni 2022
PC Gaming G-ONE Plus Rilis, Diperkuat Intel Core Generasi ke-12
PC Gaming G-ONE Plus. (Foto: COLOFRUL)

PERSONAL computer (PC) menjadi salah satu perangkat penting di zaman serba digital ini, entah itu untuk kebutuhan multimedia atau gaming. Bertujuan untuk menunjang berbagai aktivitas, produsen kartu grafis Colorful Technology meluncurkan lini PC gaming all in one, G-ONE Plus.

PC gaming kece ini dipersenjatai oleh proses Intel Core Generasi ke-12 dan kartu grafis NVIDIA RTX. Ada pun beragam fitur menarik yang berorientasi pada gaming, termasuk display berukuran 31,5 inci 165Hz 2K IPS, pengeras suara stereo built-in, dan backlighting RGB yang dapat dikustomisasi.

G-ONE Plus juga memiliki Lift Camera yang dapat ditutup, serta sebuah dock built-in Qi Wireless Charging pada dudukan ergonomisnya. G-ONE Plus adalah PC gaming berperforma tinggi yang cocok untuk gamer modern nan mendambakan setup minimalis.

G-ONE Plus ditenagai oleh prosesor Intel Core Generasi ke-12 hinga Intel i9-12900 H 14-core (6 P-Cores + 8 R-Cores), prosesor dengan 20 thread. PC gaming ini juga hadir dengan kartu grafis andalan GeForce RTX 3060 yang mendukung teknologi terbaru dari NVIDIA termasuk DLSS 2.0 dan Ray Tracing.

Baca juga:

Colorful Luncurkan Memori DDR5 CVN Guardian

G-ONE PLUS, PC Gaming Ngebut dengan Fitur Unggulan
Memiliki tampilan display 31,5 inci 165Hz 2K IPS. (Foto: COLORFUL)

G-ONE PLUS hadir dengan memori hingga 16GB DDR4-3200MHz yang dapat ditingkatkan hingga 64GB (2x32GB). Dari sisi ruang penyimpanan, PC gaming ini dapat dikonfigurasi hingga 1TB NVMe SSD, dengan ketersedian slot M2 2280 PCIe Gen3x4 untuk penambahan storage.

Soal sistem pendingin tidak perlu diragukan lagi. G-ONE PLUS memiliki sebuah sistem pendingin yang bertenaga namun suaranya tetap tenang untuk memberikan manajemen suhu yang efisien. Terdapat cooling tower vertikal yang menghantar panas keluar. Sistem pendingin ini memiliki kanal pendinginan yang independen untuk GPU serta CPU.

Turbofans ini dirancang dengan 52 fan blade yang menghasilkan airflow 20 persen lebih banyak dibandingkan dengan rancangan sebelumnya. Pengguna PC ini dapat mengonfigurasi sistem pendinginan dan menggunakan banyak mode yang tersedia dalam iGame Center app. Ada empat mode yang tersedia, yakni tenang, entertainment, performance, dan mode boost.

G-ONE PLUS menggunakan dudukan ergonomis yang dapat diputar dari -5 derajat hingga 15 derajat dan digeser sebanyak 15 derajat ke kiri ataupun ke kanan. Bagian depan dari dudukan ini adalah Qi Wireless Charging Dock, persis di bawah tombol power. Charging dock ini menghasilkan 15W wireless charging.

Baca juga:

COLORFUL Rilis Motherboard Intel Seri B660 Micro-ATX

G-ONE PLUS, PC Gaming Ngebut dengan Fitur Unggulan
Dilengkapi dengan fitur-fitur berorientasi gaming. (Foto: COLORFUL)

Untuk bagian antarmuka, G-ONE Plus memiliki port HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.4 untuk display tambahan. Bagian belakang I/O juga dilengkapi dengan USB 2.0, port LAN 2.5GbE, USB Type-C, dan DC in untuk sumber tenaga.

Di sebelah I/O juga tersedia dua port USB untuk mouse dan kibor, serta port audio untuk headset gaming. Tiga tombol multifungsi pada sisi lainnya juga hadir untuk mengatur brightness dan volume.

G-ONE PLUS tersedia dalam tiga pilihan. Rilisan awalnya adalah G-ONE Plus dengan Intel Core i7-12700H dibanderol USD 1.999 atau sekitar Rp 29,6 juta. Model i5 dan i9 akan tersedia setelahnya.

Berikut ringkasan fitur unggulan G-ONE Plus:

Prosesor Intel Core Generasi ke-12

Display 31.5-inch 2K 165Hz HDR400

NVIDIA GeForce RTX 3060

Mendukung NVIDIA G-SYNC

Mendukung NVIDIA DLSS 2.0 dan Ray Tracing

Up To 16GB DDR4-3200MHz Memory (dapat di-upgrade hingga 64GB)

Up To 1TB Fast NVMe SSD storage (tersedia dua slot M.2 PCIe Gen3x4)

Lift Camera

Built-in Qi Wireless Charging Dock (15W Max)

Intel Wi-Fi 6E + 2.5 GbE LAN

Pengeras suara 2x 5W

Sturdy Aluminum Alloy Chassis

Ambient RGB Backlighting

Real-Time Monitoring, RGB Customization, Mode Switching via iGame Center

Windows 11

(and)

Baca juga:

Corsair One i160, 'PC Gaming' dengan Spesifikasi Terbaik dan Harga Fantastis

#PC #Teknologi #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan