PBR Resmi Ganti Nama Jadi Madura United FC Madura United FC (Foto: Twitter Achsanul Qosasi)

MerahPutih Sepak Bola - Mantan Manager Persepam Madura Utama, Achsanul Qozasih, resmi mengambil alih kepemilikan Persipasi Bandung Raya (PBR). Alhasil, kini nama tersebut telah berganti menjadi Madura united Football Club (Madura FC).

Bahkan, Senin (25/1) di wilayah Madura beredar selebaran yang meminta dukungan untuk Madura United. Kepada RRI, mantan Asisten Manajer Persepam MU, Abdul Mukti mengemukakan, kehadiran Madura united memang sangat diharapkan untuk bangkit kembali karena selama berkiprah selalu membawa nama Madura.

Bahkan, dalam setiap laganya baik waktu Divisi Utama maupun Indonesia Super League (ISL) ke berbagai daerah mampu menyatukan warga Madura dan Laskar Sape Kerap -julukan Persepam Madura Utama- merupakan kebanggaan masyarakat Madura.

“Masyarakat memang mengharapkan Madura united itu bangkit kembali, karena terus terang saja selama kita berkiprah selalu membawa nama Madura sebagai pemersatu masyarakat Madura dan memang itu merupakan kebanggaan,” ungkapnya.

Proses tanda tangan akuisisi PBR menjadi Madura United, menurut mantan Kepala Bappeda Pamekasan itu, dilakukan 10 Januari 2016 dengan melibatkan pemilik lama, Arie Sutedy dengan Achsanul Qozasi, disaksikan pendiri Pelita Jaya, Nirwan Bakrie.

Sebagai catatan, pada tahun 2014 Persepam Madura Utama yang berjibaku di ISL, terdegradasi ke Divisi Utama dan dikelola pihak lain. (esa)

BACA JUGA:

  1. Manajemen Arema Jawab Desakan Aremania Secara Bertahap
  2. Mitra Kukar Sukses Jinakkan Arema
  3. Arema Tegaskan Tak Ingin Kecewa di Tenggarong
  4. Arema Cronus Perbanyak Sesi Internal Game
  5. Sriwijaya FC Bidik Dua Perusahaan Jadi Sponsor


Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH