PBNU Tunjuk Gudfan Arif Ghofur jadi Plt Bendahara Umum

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 11 Agustus 2022
PBNU Tunjuk Gudfan Arif Ghofur jadi Plt Bendahara Umum
Kick Off Peringatan "Satu Abad NU" di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/6/2022). . ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

MerahPutih.com - Rapat Harian Syuriyah dan Tangidziyah PBNU di Yogjakarta, pada Rabu (10/8) yang dihadiri Rois Aam KH Miftachul Achyar dan Wakil Rois Aam KH Afifudan Muhajir, Katib Aam KH Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya, Cholil Staquf, Sekjen Saifullah Yusuf, Waketum Nusron Wahid dan beberapa kyai dan ulama lainnya melakukan perubahan pengurus.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menunjuk H. Gudfan Arif Ghofur menggantikan Mardani Maming yang tengah berperkara di KPK sebagai pelaksana tugas Bendahara Umum.

Baca Juga:

Mustasyar PBNU Kiai Dimyati Rois Meninggal Dunia

"Diputuskan secara bulat dalam rapat harian Syuriyah dan Tanfidziyah. Beliau Gus Gudfan selama Pak Bendum Maming non aktif, difungsikan sebagai Plt Bendahara Umum PBNU," kata Waketum PBNU Nusron Wahid dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (10/8).

Gudfan Arif adalah putra KH Abdul Ghofur, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat Lamongan. Gudfan juga berlatar pengusaha dinilai punya kapabilitas untuk menjadi bendahara umum.

"Kami yakin beliau mampu. Selain santri dan putra kyai beliau juga pengusaha muda yang bergerak di sektor riil, IT, Migas dan tambang. Kami yakin beliau akan atraktif dan dinamis," tegasnya.

Nusron Wahid berharap, dengan penunjukan Gudfan ini, maka polemik terkait kasus korupsi yang membelit Mardani Maming di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa segera berakhir.

"Semoga polemik masalah ini selesai," ujarnya. (*)

Baca Juga:

Panglima TNI Bicarakan Program Bela Negara Dengan PBNU

#PBNU #Kasus Korupsi
Bagikan
Bagikan