PBNU Serukan Umat untuk Baca Doa Qunut Nazilah Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyerukan kepada umat Islam, khususnya warga NU agar membaca doa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa usai pengakuan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terkait soal Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Secara khusus kepada warga NU untuk membaca doa Qunut Nazilah, memohon pertolongan dan perlindungan pada Allah SWT, agar Palestina dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai," kata Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini di Gedung PBNU lantai 9, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Menurut Helmy, selain warga NU dan umat muslim, dunia juga merasa prihatin dengan sikap pemimpin negara berjuluk Paman Sam tersebut.

"Mari kita bersama-sama berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT. Semoga rakyat Palestina diberikan kekuatan dan ketanahan, semoga terciptanya perdamaian di Palestina," katanya.

Lebih dalam, kata Helmy, PBNU juga menyerukan agar negara-negara di Timur-Tengah untuk bersatu mendukung kemerdekaan Palestina.

"Tak hanya negara Timur-Tengah, OKI (Organisasi Kerja sama Islam) ini juga diminta untuk bersatu mendukung kemerdekaan negara Palestina," katanya.

Seperti diketahui, Trump pada Rabu (6/12) tiba-tiba membalikkan kebijakan berpuluh-puluh tahun yang dianut Amerika Serikat dengan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Trump juga berencana memindahkan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. (Asp)

Baca berita terkait Donald Trump lainnya: Kecam Kebijakan Trump, Ratusan Warga NU Bakal Sambangi Kedubes Amerika


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


ca-doa-qunut-nazilah', function(res){ $('.shared-count').html( res.share.share_count ); });