PBFC Fokus Latihan pada Serangan dan Bertahan Pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) saat menggelar sesi latihan. (Foto Antara/Umarul Faruq)

MerahPutih Sepakbola - Jeda latihan jelang menghadapi babak semifinal turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 dimanfaatkan para punggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) yang beragama Kristen untuk merayakan Natal bersama keluarga. Tim berjuluk Pesut Etam ini dijadwalkan kembali menjalani latihan pada 29 Desember mendatang. 

Pelatih Kepala PBFC, Kas Hartadi mengatakan masa libur juga dimanfaatkan untuk persiapan menghadapi Semen Padang dalam putaran pertama babak semifinal PJS 2015, Minggu (10/1). Menurutnya, para pemain memiliki kelemahan dalam hal transisi. Yakni, ketika sedang menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya.

"Fokus utama kami ada pada perbaikan sistem transisi. Selain itu, sistem pertahanan juga bakal jadi titik perbaikan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (24/12).

Lebih jauh, Kas mengatakan ada kelemahan yang didapat usai melakukan evaluasi. Yakni, ditambahkannya, pada posisi pertahananan. "Kami akan melakukan evaluasi agar lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. (esa)

BACA JUGA:

  1. Presiden Sriwijaya FC: Pak Agum Jangan Takut Berantas Parasit Sepakbola
  2. Tim Transisi: Komite Ad Hoc Ilegal
  3. Sanksi FIFA Bisa Lebih Buruk Jika Masalah Tak Kunjung Selesai
  4. Indonesia Berpeluang Lepas dari Sanksi FIFA
  5. Bentuk Tim Ad Hoc, Kemenpora Menanti TOR dari FIFA


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH