PBESI Ingin Esports Bantu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 07 Maret 2022
PBESI Ingin Esports Bantu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Rakornas PBESI 2022. (Foto: PBESI)

KETUA Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan ingin esports bisa membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal tersebut disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2022 PBESI, Sabtu (5/3).

"Jangka satu sampai lima tahun ke depan, PBESI menjadi organsiasi yang betul-betul dapat dibanggakan. Menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik dari cabang olahraga yang lainnya. Yang terpenting juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Budi Gunawan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, dalam keterangan resminya.

Selain itu, Budi juga menantang pengurus PBESI dapat mengembangkan ekosistem esports di Indonesia, terutama dalam menciptakan games yang berdaya saing internasional.

"Sehingga produk-produk esports dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri. Sanggup kita?," ucap Budi.

Baca juga:

Garudaku Jadi Platform Resmi Esports PBESI di Indonesia

PBESI Ingin Esports Bantu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Dihadiri oleh sejumlah pengurus PBESI. (Foto: PBESI)

Rakornas ini diikuti oleh segenap PBESI setingkat pusat, propinsi, dan kabupaten/kota. Selain para pengurus PBESI, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal Tni (Purn) Marciano Norman, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, hingga Ketua Umum IESPA Ibnu Riza.

Sebelumnya, PBESI juga melaporkan berbagai kegiatan yang dilakukan selama ini termasuk hasil ekshibisi esports pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ke Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat (4/3).

Dalam kesempatan tersebut, PBESI dipimpin oleh Ketua Harian PBESI, Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo bersama Sekretaris Jenderal Frengky, Wakil Bendahara Umum Diana, Kepala Bidang Hukum Yudistira Adipratama, dan Staf Khusus Brigjen TNI Adipati Karna.

Baca juga:

PBESI Adakan Dua Kali Pelatnas Sebelum Tanding di SEA Games 2021

"Banyak program yang diperlukan dukungan baik regulasi, pembinaan serta koordinasi yang sangat erat agar ekosistem dari Esports Indonesia berjalan dengan baik. Kita dukung secara bersama agar pada tahun ini kita bisa meraih prestasi lebih dari tahun-tahun sebelumnya," kata Bambang.

Zainudin Amali juga tidak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PBESI karena telah memajukan esports Indonesia.

"Saya berterima kasih, pemerintah mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh PBESI untuk perkembangan esports Indonesia," tutup Amali. (and)

Baca juga:

PBESI dan Komunitas Esports Gelar Vaksinasi dan Bansos

#Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan