PBESI dan Komunitas Esports Gelar Vaksinasi dan Bansos

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 20 September 2021
PBESI dan Komunitas Esports Gelar Vaksinasi dan Bansos
PBESI gelar vaksinasi masal dan bansos untuk warga Jayapura (Foto: istimewa)

PENGURUS Besar Esports Indonesia (PBESI) bersama komunitas esports nasional, menggelar aksi kepedulian sosial yakni kegiatan vaksinasi COVID-19, kepada para pelajar dan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat Jayapura, Papua.

Aksi kepedulian sosial tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari gelaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021. Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian PBESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H, M.Hum.

Baca Juga:

Bukti Apresiasi Pemerintah, Esports Hadir di PON Papua 2020

"Kegiatan vaksinasi pelajar dan bantuan sosial bagi masyarakat Jayapura ini kami tempatkan sebagai pembuka dari serangkaian kegiatan dalam rangka Eksibisi Esports PON XX Papua 2021," ujar Bambang Sunarwibowo, pada siaran pers yang diterima Merahputih.com.

Kegiatan vaksin dan bansos dilaksanakan sebagai bagian dari gelaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 (Foto: istimewa)

Selain itu, Bambang juga menambahkan, bahwa selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan ini juga menjadi sumbangsih PBESI dalam mendukung pengendalian pandemi COVID-19, dan mendukung pelaksanaan PON XX Papua 2021.

Kemudian, Bambang selaku perwakilan dari PBESI juga berharap, bahwa dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan sosial-ekonomi masyarakat bisa segera bangkit dan bergelora kembali.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PBESI itu berlangsung di tiga lokasi. Lokasi yang pertama ialah SMP AL-Ihsan Yapis, yang berada di Jl. Perkutut No.106 Cigombong-Kotaraja, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura.

Kemudian, lokasi vaksinasi yang kedua ialah SMP YPK Diaspora Kotaraja, Kecamatan Abepura, kota Jayapura. Lalu, lokasi yang ketiga ialah SMP Negeri 4 Jayapura, yang terletak di Jl. Nafri Abepantai, Nafri, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura.

Mengenai vaksinasi tersebut, Bambang Sunarwibowo menyampaikan, bahwa PBESI menyediakan 5.000 vaksin bagi siswa dari sekolah-sekolah tersebut, dan untuk masyarakat umum.

Baca Juga:

Garena Siap Gelar Sejumlah Turnamen Esports di Indonesia

Kegiatan bantuan sosial yang diprakarsai oleh PBESI tersebut, juga melibatkan partisipasi komunitas esports. Kegiatan tersebut berpusat di dua titik lokasi serta menyumbang 1.000 paket bantuan.

PBESI menyediakan 5.000 vaksin bagi siswa dan masyarakat (Foto: istimewa)

Adapun titik lokasi pertama, yakni di Jalan Sulawesi RW.08 Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Kemudian, titik lokasi kedua ialah di Jl. Argapura Pantai RW.04 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Sedikit informasi, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) adalah sebuah induk organisasi olahraga esports, sebagai olahraga prestasi yang diakui pemerintah.

PBESI memiliki visi mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esports yang stabil, dan bisa membawa Indonesia menjadi pemimpin Esports di kawasan Asia. (Ryn)

Baca Juga:

Fahmi Husaeni dari Dewa United Raih Runner-up ePiala Indonesia 2021

#Esports #Vaksinasi #Vaksin Covid-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan